binomedia.id – Jakarta. Me-O, merek makanan kucing terkemuka, kembali mengadakan perayaan Hari Peluk Kucing Sedunia melalui acara bertajuk “Cat Fun Day”, menunjukkan komitmen Me-O dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih menyayangi kucing.
Acara yang berlangsung pada hari minggu (1juni 2025), merupakan kali kedua diselenggarakan di lokasi yang sama, Gelora Bung Karno, Jakarta.
Hari Peluk Kucing Sedunia yang sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Mei, dirayakan pada tanggal 1 Juni untuk memastikan partisipasi maksimal dari para pencinta kucing. Acara ini berhasil menarik hampir 2.000 peserta dari berbagai kalangan, termasuk komunitas kucing, penggemar Me-O, dan perwakilan dari shelter-shelter kucing.
“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, perkenalkan saya Ivan Wahyudi dari Me-O, dan ini tim semua dari kami mengucapkan banyak terima kasih,” ujar Ivan Wahyudi selaku GM Marketing Me-O.
Dalam sambutannya, Ivan wahyudi mengatakan “Selamat menikmati acara Fun Cat Day ini, mudah-mudahan bisa menambah rasa sayang kita kepada Anabul, terutama kita memperingati Hari Peluk Kucing Sedunia.”
Acara “Cat Fun Day” diawali dengan jalan pagi dan zumba, dilanjutkan dengan berbagai permainan seru yang melibatkan para peserta.
Selain itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dan berfoto bersama kucing-kucing lucu yang hadir, menambah antusiasme masyarakat.
Pentingnya Kasih Sayang pada Kucing
Ivan Wahyudi menekankan bahwa kucing, sebagai makhluk hidup, juga membutuhkan kasih sayang. “Sebenarnya kucing juga seperti kita, makhluk hidup juga perlu dikasih sayang. Makanya kenapa tidak hanya yang di rumah yang kita peluk, banyak kucing-kucing yang ada di luaran juga butuh kasih sayang kita. Makanya yuk bareng-bareng Hari Peluk Kucing ini kita berikan kasih sayang kita kepada siapa saja, kucing yang di rumah maupun yang di luar rumah,” tambahnya.
Peserta “Cat Fun Day” datang tidak hanya dari Jabodetabek, melainkan juga dari beberapa kota lain seperti Bandung, Semarang, dan Yogyakarta, menunjukkan jangkauan dan daya tarik acara ini.
Keunggulan Produk Me-O dan Rencana Mendatang
Sambutan dilanjuti, Feny Sibuea sebagai Brand Manager Me-O, beliau menjelaskan keunggulan produk Me-O dibandingkan merek lain. “Kalau untuk brand Me-O sendiri yang pasti kita kualitasnya lebih baik ya. Dari teksturnya juga lebih padat, yang pastinya disukai oleh kucing. Dan pastinya kita punya varian-varian yang memang tidak dimiliki oleh yang lain, yaitu Me-O rasa Nusantara,” papar Feny.
Ia juga menambahkan bahwa Me-O memiliki varian unik seperti rasa pempek, otak-otak, ikan cakalang, serta yang terbaru ikan bandeng dan gabus. Meskipun varian rasanya beragam, Me-O memastikan tidak ada penambahan garam pada formulasinya, menjadikannya pilihan yang sehat dan disukai kucing. Dari segi harga, Me-O menawarkan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp50.000 untuk kemasan 1,2 kg.
Nagita Slavina, duta merek Me-O selama setahun terakhir, tidak dapat hadir dalam acara kali ini karena jadwal yang padat. Namun, Feny Sibuea menyampaikan bahwa Nagita adalah pencinta kucing sejati yang memiliki 13 kucing di rumahnya dan selalu menggunakan produk Me-O. MeO berharap dapat mengadakan acara jumpa penggemar dengan Nagita di masa mendatang.
Artanti Sallindri, Brand Executive, menambahkan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi, terutama karena mereka bisa berfoto bersama kucing-kucing lucu yang hadir di acara.
Mathilda Vira, Project Leader, mengungkapkan rencana Me-O ke depan. “Kalau untuk event sendiri, kita memang selalu ada untuk Me-O. Memang kalau dari segi brand, Me-O paling sering bikin aktivasi,” ujarnya. Me-O akan berpartisipasi dalam pameran hewan peliharaan terbesar, IBE di ICE BSD, dan juga akan hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua pada bulan Juli, untuk menjangkau lebih banyak pencinta kucing.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id