Binomedia.id– Bank Central Asia (BCA) Hentikan Layanan Fitur QRku Mulai Besok, 1 November 2022 QRku merupakan cara transfer ke Ósesama rekening BCA menggunakan kode QR. Jadi, nasabah tidak perlu mengingat dan input nomor rekening lagi, melainkan cukup scan kode QR, dan melakukan transfer.
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menghentikan layanan transfer scan kode QRku antar rekening BCA per 1 November 2022, atau tepatnya Selasa besok. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung kehadiran QRIS sebagai kode QR standar nasional. QRku merupakan cara modern dan praktis transfer ke sesama rekening BCA menggunakan kode QR. Jadi, nasabah tidak perlu mengingat dan input nomor rekening lagi, melainkan cukup scan kode QR, dan melakukan transfer.
Baca juga: Kemendag Gandeng GoTo untuk Wujudkan 250.000 UMKM Terdigitalisasi
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami,” ujar manajemen BCA dalam keterangan resminya, dikutip Senin (31/10).
Selain itu, manajemen emiten berkode saham BBCA ini juga menginformasikan, transfer antar rekening BCA melalui BCA mobile tetap dapat dilakukan melalui menu m-Transfer dengan cara input nomor rekening atau pilih dari daftar transfer.
Meski demikian, manajemen mengimbau nasabah untuk tak perlu khawatir dengan penghentian layanan transfer scan kode QRku. Pasalnya, BCA mobile masih memiliki banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi. Mulai dari tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup.
Tak hanya itu, nasabah juga dapat membuka rekening BCA via BCA mobile secara online. Ke depan, BCA mengklaim akan memberikan layanan perbankan yang baik bagi nasabah.
Nasabah BCA Tidak Perlu Khawatir
BCA mobile juga masih punya banyak layanan dan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Mulai dari tarik dan setor tunai tanpa kartu melalui menu Cardless, sampai Debit Online dan Lifestyle untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari serta gaya hidup.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami,”.
“Demikian pengumuman ini kami sampaikan agar menjadi perhatian bagi segenap Nasabah BCA dan masyarakat luas. Ke depan, BCA terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah tercinta,” tulis manajemen BCA dalam keterangan tersebut.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id