• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Selasa, 25 November 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Catat Kenaikan Lalu Lintas Data Double-Digit di Periode Tahun Baru, Indosat Konsisten Berikan Pengalaman Mengesankan bagi Pelanggan

Shanty. A by Shanty. A
6 Januari 2025
in Bisnis
A A
0
indosat
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat peningkatan lalu lintas data pelanggan selama periode Tahun Baru 2025. Didukung oleh lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G yang tersebar di seluruh Indonesia, Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga jaringan tetap optimal selama momen liburan para pelanggan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan, termasuk saat momentum penting seperti pergantian tahun . Dengan berbagai dukungan teknologi dan kesiapan SDM, kami berupaya mewujudkan visi menjadi layanan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.”

Indosat telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan, melalui pemanfaatan AI serta otomatisasi. Hal ini guna menjaga kualitas jaringan untuk mendukung komunikasi pelanggan selama periode libur Natal dan Tahun Baru yang mencerminkan pentingnya konektivitas dalam menikmati momen kebersamaan.

Selama periode Nataru yang berlangsung dari 22 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025, puncak lonjakan signifikan lalu lintas data nasional terjadi pada 1 Januari 2025 dengan peningkatan sebesar lebih dari 10% dibandingkan periode hari biasa.

RelatedPosts

Mi Burung Dara Tegaskan Dukungan terhadap Program MBG, Gandeng ICA untuk Kawal Standar Gizi dan Keamanan Pangan Nasional

Inovasi Pembayaran BRI: QRIS BRImo Kini Power-Up Sogo, Transaksi Cepat, Aman, dan Berhadiah Cashback! 

Indosat dan Kemendiktisaintek Percepat Transformasi Pendidikan Lewat Indonesia AI Day for Higher Education

Adapun, kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi di setiap wilayah meliputi Kota Baturaja, Kota Palembang, Kota Siantar Sidempuan di Sumatra, Kota Sintang, Kota Singkawang, Kota Sampit di Kalimantan, serta Kota Gowa, Kota Palu, Kota Parepare di Sulawesi, selain wilayah Jabotabek, Jawa, dan Bali-Nusra. Periode ini juga meliputi peningkatan popularitas layanan digital, dengan lima aplikasi yang mengalami lonjakan penggunaan tertinggi adalah WhatsApp, Tiktok, Instagram, Youtube, dan Facebook.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Indosat memastikan jaringan tetap optimal melalui pemantauan dan pengelolaan intensif yang dilakukan selama 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC). DIOC berperan penting dalam memantau dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik sepanjang hari. Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan sistem otomatisasi, ketersediaan serta kualitas jaringan dimonitor secara proaktif untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul demi kenyamanan pengguna. Dengan penerapan teknologi mutakhir ini, Indosat berhasil menurunkan tingkat keluhan pelanggan sebesar 36% dibandingkan rata-rata hari biasa.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, layanan konsumen dari brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga siaga penuh. Layanan pelanggan tersedia melalui saluran official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.)

“Indosat terus berinovasi, memperkuat jaringan, dan mendukung transformasi digital bangsa, karena kami percaya bahwa konektivitas yang andal merupakan bukti komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.“ tutup Vikram. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: indosat
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

Mi Burung Dara
Bisnis

Mi Burung Dara Tegaskan Dukungan terhadap Program MBG, Gandeng ICA untuk Kawal Standar Gizi dan Keamanan Pangan Nasional

by Shanty. A
2 jam ago
BRI
Bisnis

Inovasi Pembayaran BRI: QRIS BRImo Kini Power-Up Sogo, Transaksi Cepat, Aman, dan Berhadiah Cashback! 

by Shanty. A
23 jam ago
Indosat Ooredoo Hutchison
Bisnis

Indosat dan Kemendiktisaintek Percepat Transformasi Pendidikan Lewat Indonesia AI Day for Higher Education

by Shanty. A
2 hari ago
AGIT
Bisnis

AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

by Shanty. A
6 hari ago
Sunlake Waterfront Resort
Bisnis

Sunlake Waterfront Resort Hadirkan “Christmas Candy Land Festive”, Liburan Natal Bertema Dunia Permen

by Shanty. A
1 minggu ago
ARTOTEL Cabin Bromo
Bisnis

Ulang Tahun ke-2, ARTOTEL Cabin Bromo Tegaskan Komitmen Bertumbuh lewat Tema “Born 2 Grow, Built 2 Glow”

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
Samsung Vision AI

Samsung Vision AI: Inovasi Terbaru di First Look 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Aisha Kamila, Penyanyi Cilik Indonesia. (Dok. Istimewa)

Cinta Budaya Sunda, Aisha Kamila Rilis Album “Sosobatan”

25 November 2025
Mi Burung Dara

Mi Burung Dara Tegaskan Dukungan terhadap Program MBG, Gandeng ICA untuk Kawal Standar Gizi dan Keamanan Pangan Nasional

25 November 2025
Frank & co.

Frank & co. Kembali Persembahkan Trofi Berlian untuk Lifetime Achievement AMI Awards 2025

24 November 2025
VIVO

vivo Umumkan Pemenang Imagine Awards 2025: Rayakan “Joy in Nusantara” dan 30 Tahun Inovasi Imaging

24 November 2025
BRI

Inovasi Pembayaran BRI: QRIS BRImo Kini Power-Up Sogo, Transaksi Cepat, Aman, dan Berhadiah Cashback! 

24 November 2025
IKEA

Hidupkan Dapur agar Penuh Cerita Bersama IKEA

24 November 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    5016 shares
    Share 2006 Tweet 1254
  • Hidupkan Dapur agar Penuh Cerita Bersama IKEA

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Zie Batik: Dari Rasa Ingin Tahu hingga Menjadi Penggerak Batik Berkelanjutan di Semarang

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • AQUA Elektronik Rilis Kulkas Multidoor Pintar AQR-TTD576RSG(CL), Andalkan WiFi Connectivity dan Teknologi Twin Inverter

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek