• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Sabtu, 15 November 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Catat Kenaikan Lalu Lintas Data Double-Digit di Periode Tahun Baru, Indosat Konsisten Berikan Pengalaman Mengesankan bagi Pelanggan

Shanty. A by Shanty. A
6 Januari 2025
in Bisnis
A A
0
indosat
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat peningkatan lalu lintas data pelanggan selama periode Tahun Baru 2025. Didukung oleh lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G yang tersebar di seluruh Indonesia, Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga jaringan tetap optimal selama momen liburan para pelanggan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan, termasuk saat momentum penting seperti pergantian tahun . Dengan berbagai dukungan teknologi dan kesiapan SDM, kami berupaya mewujudkan visi menjadi layanan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.”

Indosat telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan, melalui pemanfaatan AI serta otomatisasi. Hal ini guna menjaga kualitas jaringan untuk mendukung komunikasi pelanggan selama periode libur Natal dan Tahun Baru yang mencerminkan pentingnya konektivitas dalam menikmati momen kebersamaan.

Selama periode Nataru yang berlangsung dari 22 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025, puncak lonjakan signifikan lalu lintas data nasional terjadi pada 1 Januari 2025 dengan peningkatan sebesar lebih dari 10% dibandingkan periode hari biasa.

RelatedPosts

Pusat riset di Surabaya jadi tonggak kolaborasi strategis untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi berbasis AI buatan Indonesia, menuju visi *Indonesia Emas 2045

LAKUEMAS Gelar “Golden Days” di Jakarta: Edukasi Keuangan Emas dan Apresiasi untuk Masyarakat

K Mall di Menara Jakarta: Babak Baru Gaya Hidup Urban di Jantung Kemayoran

Adapun, kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi di setiap wilayah meliputi Kota Baturaja, Kota Palembang, Kota Siantar Sidempuan di Sumatra, Kota Sintang, Kota Singkawang, Kota Sampit di Kalimantan, serta Kota Gowa, Kota Palu, Kota Parepare di Sulawesi, selain wilayah Jabotabek, Jawa, dan Bali-Nusra. Periode ini juga meliputi peningkatan popularitas layanan digital, dengan lima aplikasi yang mengalami lonjakan penggunaan tertinggi adalah WhatsApp, Tiktok, Instagram, Youtube, dan Facebook.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Indosat memastikan jaringan tetap optimal melalui pemantauan dan pengelolaan intensif yang dilakukan selama 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC). DIOC berperan penting dalam memantau dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik sepanjang hari. Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan sistem otomatisasi, ketersediaan serta kualitas jaringan dimonitor secara proaktif untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul demi kenyamanan pengguna. Dengan penerapan teknologi mutakhir ini, Indosat berhasil menurunkan tingkat keluhan pelanggan sebesar 36% dibandingkan rata-rata hari biasa.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, layanan konsumen dari brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga siaga penuh. Layanan pelanggan tersedia melalui saluran official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.)

“Indosat terus berinovasi, memperkuat jaringan, dan mendukung transformasi digital bangsa, karena kami percaya bahwa konektivitas yang andal merupakan bukti komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.“ tutup Vikram. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: indosat
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

INDOSAT
Bisnis

Pusat riset di Surabaya jadi tonggak kolaborasi strategis untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi berbasis AI buatan Indonesia, menuju visi *Indonesia Emas 2045

by Shanty. A
1 hari ago
LAKUEMAS
Bisnis

LAKUEMAS Gelar “Golden Days” di Jakarta: Edukasi Keuangan Emas dan Apresiasi untuk Masyarakat

by Shanty. A
1 hari ago
K Mall
Bisnis

K Mall di Menara Jakarta: Babak Baru Gaya Hidup Urban di Jantung Kemayoran

by Shanty. A
1 hari ago
SIAL InterFOOD 2025
Bisnis

SIAL InterFOOD 2025 Resmi Dibuka: Pameran F&B Terbesar di Asia Tenggara Hadirkan Inovasi, Kolaborasi, dan Peluang Global

by Shanty. A
3 hari ago
Sheila Dara Aisha
Bisnis

Sheila Dara Aisha Jadi Teman Spesial Terbaru The Palace Jeweler, Wujud Keanggunan Modern dan Ketulusan

by Shanty. A
4 hari ago
WINGS GROUP
Bisnis

WINGS Care Luncurkan Inovasi Baru SoKlin Biomatic, Detergen Cerdas dengan Teknologi AI Clean Tech Pertama di Indonesia

by Shanty. A
5 hari ago
Next Post
Samsung Vision AI

Samsung Vision AI: Inovasi Terbaru di First Look 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

SAMPOERNA UNVERSITY

Sampoerna University Terima Kunjungan dari New England Commission of Higher Education (NECHE), Tahap Terakhir Mendapatkan Akreditasi Bergengsi di Indonesia

15 November 2025
AQUVIVA

AQUVIVA, Plasticpay, dan Margo City Mall Kolaborasi Hadirkan RVM Pertama di Kota Depok

15 November 2025
Vanya Wijaya, Roro Cilik Kabupaten Malang Favorit 2025. (Dok. Istimewa)

Vanya Wijaya Dinobatkan Sebagai Roro Cilik Kabupaten Malang Favorit 2025

14 November 2025
INDOSAT

Pusat riset di Surabaya jadi tonggak kolaborasi strategis untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi berbasis AI buatan Indonesia, menuju visi *Indonesia Emas 2045

14 November 2025
LAKUEMAS

LAKUEMAS Gelar “Golden Days” di Jakarta: Edukasi Keuangan Emas dan Apresiasi untuk Masyarakat

14 November 2025
K Mall

K Mall di Menara Jakarta: Babak Baru Gaya Hidup Urban di Jantung Kemayoran

14 November 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    5006 shares
    Share 2002 Tweet 1251
  • Connecting Generation, Inspiring Innovation: Momentum Alumni Teknik Industri Trisakti Bersatu untuk Bangsa dan Dunia

    509 shares
    Share 204 Tweet 127
  • SIAP DAMPINGI PEMUDIK MOBIL DAN MOTOR, BENGKEL SIAGA SUZUKI HADIR DI 66 TITIK SEPANJANG SUMATERA–JAWA-BALI

    496 shares
    Share 198 Tweet 124
  • WINGS Care Luncurkan Inovasi Baru SoKlin Biomatic, Detergen Cerdas dengan Teknologi AI Clean Tech Pertama di Indonesia

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
  • Komitmen Terhadap Pasar Indonesia, Botify Memperkenalkan Tim Indonesia Yang Berdedikasi

    504 shares
    Share 201 Tweet 126
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek