• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Sabtu, 22 November 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Lazada Dukung Penjual Tingkatkan Penjualan & Bantu Pembeli Berhemat Melalui 5 Fitur Inovatif

RENATA by RENATA
16 Mei 2024
in Bisnis, Mobile, Teknologi
A A
0
Lazada Dukung Penjual Tingkatkan Penjualan & Bantu Pembeli Berhemat Melalui 5 Fitur Inovatif
WhatsappFacebookTelegramTwitter
1712314448p1072423671017450151 , , Binomedia

Binomedia.id– Jakarta. Laporan Lazada dengan Synagie dan GroupM[1] menunjukkan bahwa pasca pandemi, eCommerce menghadirkan peluang berharga bagi penjual di Asia Tenggara untuk mengembangkan bisnis mereka. Asia Tenggara sendiri diperkirakan akan memiliki 400 juta pengguna eCommerce pada tahun 2025.

Meski demikian, di tengah situasi ekonomi yang sulit, biaya hidup menjadi perhatian utama konsumen. Laporan dari Euromonitor pada tahun 2023 menunjukkan kekhawatiran konsumen global (74%) terhadap meningkatnya harga barang kebutuhan sehari-hari. Tekanan ekonomi ini juga mendorong banyak konsumen (44%) untuk menabung.

Untuk menjawab tantangan ini secara efektif, penjual harus mampu menyediakan pilihan harga terbaik agar pembeli dapat memaksimalkan anggaran belanja online. Di saat yang bersamaan, penjual harus bisa menawarkan kemudahan dan kenyamanan[3] pembelian melalui pengalaman belanja yang dipersonalisasi.

Untuk mendukung transisi bisnis yang mulus dari offline ke online dan mendorong penjualan, Lazada membekali penjual dengan teknologi AI dan solusi digital yang canggih. Fitur-fitur komprehensif yang tersedia di Lazada mampu meningkatkan visibilitas dan jangkauan produk ke pembeli, sehingga mendorong pembeli untuk berbelanja dari penjual baru.

RelatedPosts

AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

Sunlake Waterfront Resort Hadirkan “Christmas Candy Land Festive”, Liburan Natal Bertema Dunia Permen

Ulang Tahun ke-2, ARTOTEL Cabin Bromo Tegaskan Komitmen Bertumbuh lewat Tema “Born 2 Grow, Built 2 Glow”

Fitur Promosi Lazada

Advertisement. Scroll to continue reading.

Promosi merupakan salah satu cara terbaik untuk menarik perhatian dan membantu memaksimalkan anggaran pembeli melalui penawaran yang lebih baik atau terbatas. Penjual dapat memberikan diskon menarik melalui Flash Sale dan Voucher Toko untuk berinteraksi dengan pelanggan, meningkatkan penjualan, dan membangun loyalitas terhadap merek.

Diskon LazKoin

LazKoin mendorong interaksi pengguna, memberikan keuntungan dengan diskon dan hadiah eksklusif untuk pengguna, serta meningkatkan visibilitas produk dan mendorong traffic dan penjualan di toko penjual. Dalam festival belanja Ramadan 2024, Lazada Indonesia mengalami peningkatan pesanan dengan menggunakan LazKoin sebesar 21 kali lipat secara year-on-year (YoY). Hal ini menunjukkan bahwa konsumen semakin pandai memanfaatkan promosi.

Program Gratis Ongkir Spesial Lazada

Dengan voucher gratis ongkir, penjual dapat menarik perhatian calon pembeli, meningkatkan rata-rata pembelian, mengurangi produk yang tidak dibeli di keranjang, serta meningkatkan loyalitas pelanggan. Menurut hasil riset Lazada[4], gratis ongkir menjadi salah satu dari empat faktor utama yang mendorong pembelian, selain penempatan produk, foto, dan penawaran. Hasil survei menunjukkan bahwa 46% pembeli memilih opsi gratis ongkir saat menjelajahi aplikasi.

Promosi Berbayar Lazada

Dengan rangkaian solusi Lazada, penjual dapat meningkatkan visibilitas brand kepada pembeli, meraih hasil kampanye yang optimal, dan mendapatkan dukungan penting dalam menjelajahi lanskap eCommerce untuk kesuksesan yang berkelanjutan[5]. Pada 2024, lebih dari 600 ribu penjual di seluruh wilayah Asia Tenggara telah menggunakan Promosi Berbayar Lazada[6] dan mendapatkan keuntungan atas investasi (return on investment – ROI) hingga 10 kali lipat[7].

Berikut adalah beberapa promosi unggulan Lazada:

Sponsored Discovery atau promosi produk secara khusus menargetkan calon pembeli dengan meningkatkan visibilitas toko di pencarian Lazada serta penempatan rekomendasi. Merujuk pada data yang menunjukkan 94% pelanggan membeli produk dari kolom ‘Pencarian’ dan 71% pelanggan membeli dari hasil ‘Rekomendasi’, solusi ini menjadi fitur yang kuat dalam menjangkau audiens yang tepat[8].

Sponsored Affiliates atau promosi afiliasi memanfaatkan jaringan mitra afiliasi media dan KOL Lazada yang luas untuk memastikan jangkauan calon pembeli yang luas di luar platform.

Partisipasi dalam Festival Belanja Lazada

Selama Festival Belanja Online Akhir Tahun 12.12 Lazada pada Desember 2023, para penjual lokal di seluruh Asia Tenggara mengalami peningkatan penjualan sebanyak lima kali lipat dalam 12 jam pertama festival belanja, sementara penjual produk elektronik mengalami peningkatan sembilan kali lipat dibandingkan hari biasa. Dengan berpartisipasi dalam festival belanja Lazada, penjual diberikan peluang besar untuk mendapatkan visibilitas di kalangan konsumen dengan minat belanja tinggi, dan mendukung terjadinya peningkatan penjualan yang signifikan bagi penjual.

Lima fitur di atas hanyalah contoh dari bagaimana para penjual dapat menggunakan berbagai fitur untuk meningkatkan performa toko mereka di eCommerce. “Dengan dukungan teknologi canggih dan terkini yang ada di Lazada, kami akan terus memperbarui dan menghadirkan fitur-fitur untuk membantu para brand dan penjual lokal mengembangkan bisnisnya di platform kami.

Lazada sendiri, khususnya Indonesia terus mencatat pertumbuhan jumlah wirausahawan digital yang memang serius ingin mengembangkan bisnisnya di platform kami, dan ini mendorong kami untuk terus menghadirkan fitur dan solusi inovatif untuk brand dan penjual lokal di Lazada,” kata Chief Business Officer Lazada Indonesia, Stefan Winata.

Bagi yang tertarik untuk terus mengikuti tips dan trik terbaru, Lazada menyediakan sumber informasi yang bisa diakses secara cuma-cuma untuk para penjual Lazada, terutama melalui Lazada University, pusat pelatihan online di Lazada yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan penjual agar bisa terus berkembang di pasar eCommerce yang bergerak cepat dan dinamis. (ren)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: 5berhematFiturinovatifLazadamarketplacepenjualan
RENATA

RENATA

Related Posts

AGIT
Bisnis

AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

by Shanty. A
3 hari ago
Sunlake Waterfront Resort
Bisnis

Sunlake Waterfront Resort Hadirkan “Christmas Candy Land Festive”, Liburan Natal Bertema Dunia Permen

by Shanty. A
3 hari ago
ARTOTEL Cabin Bromo
Bisnis

Ulang Tahun ke-2, ARTOTEL Cabin Bromo Tegaskan Komitmen Bertumbuh lewat Tema “Born 2 Grow, Built 2 Glow”

by Shanty. A
4 hari ago
INDOSAT
Bisnis

Pusat riset di Surabaya jadi tonggak kolaborasi strategis untuk menghadirkan jaringan telekomunikasi berbasis AI buatan Indonesia, menuju visi *Indonesia Emas 2045

by Shanty. A
1 minggu ago
LAKUEMAS
Bisnis

LAKUEMAS Gelar “Golden Days” di Jakarta: Edukasi Keuangan Emas dan Apresiasi untuk Masyarakat

by Shanty. A
1 minggu ago
K Mall
Bisnis

K Mall di Menara Jakarta: Babak Baru Gaya Hidup Urban di Jantung Kemayoran

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
Teguran Keras DPR Kepada Garuda Indonesia Atas Insiden Kerusakan Mesin Pesawat Jemaah Haji

Teguran Keras DPR Kepada Garuda Indonesia Atas Insiden Kerusakan Mesin Pesawat Jemaah Haji

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

ADGI Design Week 2025

ADGI Design Week 2025 Resmi Dibuka: Angkat Tema “Poliformat”, Perkuat Peran Desain Indonesia di Kancah Global

20 November 2025
KNMP Poncosari siap ubah stigma kampung nelayan jadi fondasi ekonomi pesisir. (Dok. Istimewa)

KNMP Poncosari Siap Ubah Stigma Kampung Nelayan Jadi Fondasi Ekonomi Pesisir

20 November 2025
Ruko Marina Tama

Persidangan Ke-6 Ruko Marina Tama: BPN dan Kemenhan Enggan Komentar Setelah Sidang

20 November 2025
Polytron FOX 350

Polytron Resmi Luncurkan FOX 350, Motor Listrik Ergonomis dengan Fitur Premium

19 November 2025
Zie Batik

Zie Batik: Dari Rasa Ingin Tahu hingga Menjadi Penggerak Batik Berkelanjutan di Semarang

19 November 2025
AGIT

AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

19 November 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    5014 shares
    Share 2005 Tweet 1253
  • Ulang Tahun ke-2, ARTOTEL Cabin Bromo Tegaskan Komitmen Bertumbuh lewat Tema “Born 2 Grow, Built 2 Glow”

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Zie Batik: Dari Rasa Ingin Tahu hingga Menjadi Penggerak Batik Berkelanjutan di Semarang

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • AGIT dan Infor Resmi Bersinergi Memperkuat Transformasi Digital di Dunia Bisnis Indonesia

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Mayoritas Pengemudi Maxim Pilih Fleksibilitas, Bukan Gaji Tetap

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek