Binomedia.id – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo atau Perusahaan) ekosistem digital terbesar di Indonesia hari ini menggelar pameran publik secara kebetulan untuk menyoroti kinerja dan prioritas bisnisnya untuk kuartal ketiga tahun 2022. Dalam paparan publik ini perusahaan menegaskan kembali komitmennya terhadap pengembangan bisnis yang berkelanjutan dan pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Jalur Cepat Meraih Keuntungan di Tengah Ketidakpastian Makroekonomi Global.
CEO GoTo Group Andre Solistio mengatakan “Pencapaian ini merupakan hasil dari prioritas utama kami: pertumbuhan pelanggan berkualitas yang didorong oleh produk yang berkelanjutan sinergi ekosistem yang lebih baik serta fokus pada insentif dan manajemen biaya operasional yang disiplin. Peluncuran produk baru seperti keanggotaan GoTo Plus dan perluasan Koin GoPay sebagai mata uang hadiah ekosistem menyoroti pendekatan ini yang membantu kami terus memonetisasi lebih banyak sambil mempertahankan keterlibatan pelanggan.”
Chief Financial Officer Jackie Lo GoTo Group mengatakan: “Kinerja kuat kami hingga saat ini mencerminkan kekuatan infrastruktur bisnis kami dan infrastruktur ekonomi Indonesia. Berdasarkan Kontribusi Grup dan EBITDA yang Disesuaikan dari segmen Layanan Permintaan kami kami melihat kontribusi positif pada September 2022 jauh lebih awal dari yang diharapkan. Kami berkomitmen untuk membangun tren positif ini dengan terus fokus pada efisiensi untuk mempercepat langkah kami menuju pertumbuhan bisnis dan profitabilitas yang berkualitas tinggi.”
Baca Juga: Erick Thohir Dorong Digitalisasi, Transaksi Super Apps BRImo Tembus Rp2.000T
Inovasi Di Luar Lini Bisnis Inti
Manajemen GoTo membahas strategi perusahaan untuk mendorong pertumbuhan berkualitas tinggi melalui inovasi yang dipimpin produk merinci berbagai produk dan layanan yang baru diluncurkan dan mengilustrasikan sinergi ekosistem GoTo:
- Perpanjangan koin GoPay untuk semua pengguna di ekosistem GoTo. Sebagai mata uang hadiah umum untuk produk GoTo GoPay Coin mendukung akuisisi pengguna baru dengan biaya rendah dan memfasilitasi transaksi dalam ekosistem GoTo.
- GoTo Plus telah mendaftarkan lebih dari 50.000 pelanggan berbayar dalam waktu singkat
- GoPayLater Cicil, ditawarkan secara terbatas kepada 4 juta pengguna yang masuk daftar putih.
- GoFood Saving (Economy Mode) menawarkan opsi pesan-antar makanan yang lebih hemat untuk pengiriman di bawah dua kilometer.
- GoTransit bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membeli tiket KCI melalui aplikasi GoJek. GoTransit sejak itu menjadi pemimpin pasar dalam penjualan tiket online untuk KCI.
Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas Indonesia Mendapatkan Predikat Sebagai Sekuritas Terbaik 2022 Setelah Unggul di Pasar Modal Indonesia
Selain itu manajemen GoTo menegaskan kembali kinerja Grup dan tiga segmen operasinya: e-commerce on-demand dan layanan teknologi keuangan. Beberapa poin penting adalah:
- Grup GTV triwulanan meningkat 33% year-on-year menjadi Rp 161 triliun
- Total pendapatan triwulanan grup naik 30% dari tahun ke tahun menjadi Rp5,9 triliun.
- GTV triwulanan untuk layanan pajak meningkat 24% tahun-ke-tahun menjadi Rp 15,7 triliun.
- GTV e-commerce triwulanan tumbuh 15 persen year-on-year menjadi Rp 69,9 triliun.
- Layanan financial technology GTV triwulanan tumbuh 78 persen year-on-year menjadi Rp 97,1 triliun.
Baca Juga: Nusantara Festival Koperasi dan UMKM 2022, Pertemukan Startup dan Investor
Mempresentasikan hasil kegiatannya untuk kuartal ketiga tahun 2022 di hadapan Environmental Social and Governance (ESG) perusahaan. Termasuk:
- Menerima peringkat AA interim dari MSCI untuk kinerja ESG perusahaan. GoTo adalah pemimpin industri dalam perjuangan melawan perubahan iklim dan berada di kuartil teratas untuk keamanan informasi privasi data dan manajemen sumber daya manusia.
- Ekosistem kendaraan listrik hasil kerja sama antara Electrum, GoTo dan TBS Energi Utama membukukan empat ribu kilometer dengan kendaraan listrik hingga akhir 2022 melampaui target awal 1 ribu kilometer.
- Peluncuran Tokopedia Hijau sebagai panduan e-commerce pertama perusahaan untuk mendukung upaya pedagang beralih ke praktik bisnis yang lebih berkelanjutan melalui serangkaian inisiatif termasuk mengurangi biaya pengemasan dan operasional.
Paparan publik disebar di kanal GoJek Indonesia Tokopedia dan YouTube GoJek Indonesia. Penawaran tersedia melalui pengungkapan di situs web Perusahaan (www.gotocompany.com) dan situs web Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id).
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id