Binomedia.id – Botify adalah perusahaan perangkat lunak global, yang baru-baru ini mengumumkan pengenalan Tim di Indonesia yang berdedikasi. Platform Botify digunakan oleh lebih dari 500 brand terbesar dunia, yang mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan inovasi pencarian organik kami dalam strategi pemasaran kinerja mereka.
Misi kami adalah menjadi mitra pertumbuhan organik dari kisah sukses e-commerce Asia, dan kami telah bekerja sama dengan perintis digital Indonesia seperti Bukalapak, BliBli, dan Carousell.
Saat, rata-rata 50% halaman situs web terlewatkan seluruhnya oleh mesin telusur, dan 77% halaman tidak mendorong trafik organik sama sekali, sekarang mengoptimalkan pencarian organik adalah cara yang paling ekonomis dan berkelanjutan untuk menemukan brand dan tetap di depan pesaing.
Baca Juga: Komitmen Terhadap Pasar Indonesia, Botify Memperkenalkan Tim Indonesia Yang Berdedikasi
Tim kami akan menunjukkan bagaimana solusi yang diberdayakan AI Botify merevolusi eCommerce, memungkinkan bisnis dan brand mengoptimalkan pencarian organik mereka untuk memaksimalkan peluang pertumbuhan bisnis.
Jason Vicinanza, VP Solusi Global, dan Lucas Oriot, Direktur Pertumbuhan Klien berharap untuk berbagi dengan beberapa perwakilan media dari ibukota, wawasan mereka tentang bagaimana brand dapat memenuhi permintaan konsumen, dan bagaimana inovasi AI terbaru Botify diposisikan untuk memimpin disrupsi teknologi digital terbaru.
Yang dapat dipetik: Mengoptimalkan pencarian organik sangat penting untuk brand eCommerce di Zaman Baru demi Kenyamanan Pelanggan (The New Age of Consumer Convenience).
- Mengapa pencarian organik penting untuk brand E-commerce Indonesia
Banyak brand mengandalkan channel tradisional untuk mendorong pertumbuhan dan kesadaran brand. Meningkatnya biaya untuk Iklan Bayar-Per-Klik (yang kini memberikan ROI lebih rendah) membuat channel tradisional ini kurang efektif, baik dari segi biaya maupun daya tarik terhadap konsumen baru selama masa ketidakpastian ekonomi ini.
- 51% konsumen mengatakan lebih percaya pada brand yang berperingkat tinggi dalam hasil pencarian organik, daripada yang muncul sebagai iklan bersponsor atau berbayarhttps://www.botify.com/blog/the-key-to-building-brand-trust-what-marketers-need-to-know
- Sekitar 93% dari semua trafik web melalui mesin pencari (pencarian organik) https://99firms.com/blog/search-engine-statistics/#gref
- Google Ads sendiri menyatakan “Jika Anda ingin meningkatkan keberadaan online bisnis Anda dalam jangka panjang, SEO adalah jawabannya.”https://ads.google.com/home/resources/seo-vs-ppc/
- Rata-rata, perusahaan eCommerce mengalami peningkatan trafik sebesar 20% dan ROI sebesar 584% setelah mengoptimalkan situs untuk pencarian organik https://cloud.google.com/customers/botify
2. Zaman Baru Kenyamanan Konsumen (The New Age of Consumer Convenience)
Memahami perbedaan pasar dalam perilaku pencarian sangat penting untuk Brand eCommerce, jadi mereka bisa memanfaatkan potensi pengambilan keputusan pencarian organik, menciptakan pengalaman brand yang lebih kuat dan mempertahankan keunggulan pasar kompetitif mereka.https://www.botify.com/blog/5-tips-to-building-better-brand-authority
- Konsumen membeli berdasarkan harga (64%), kepercayaan brand (53%), relevansi, opsi pembayaran dan pengiriman, dan channel layanan pelanggan.https://www.edelman.com/research/brand-trust-2020
- Konsumen tidak suka kejutan! Brand perlu memastikan Halaman Deskripsi Produk mereka (yang mencakup lebih dari 70% pengalaman pembelanja di tempat), dioptimalkan untuk penelusuran organik dengan informasi yang berkualitas dan akurat https://www.botify.com/blog/organic-search-standard
- Ukuran yang paling signifikan dari kesuksesan SEO (Search Engine Optimization) brand adalah peringkat tinggi, Halaman terindeks yang tidak hanya mendorong trafik organik yang berkelanjutan tetapi juga pembelian (Konversi).https://www.botify.com/blog/organic-search-standard
3. Inovasi Penelusuran Organik untuk Era Baru Kenyamanan Konsumen (The New Age of Consumer Convenience)
Masa depan SEO adalah dengan Artificial Intelligence (Kecerdasan Artifisial).
Dengan semua spekulasi media tentang AI dalam pengembangan pencarian (dipicu oleh adopsi profil tinggi ChatGPT di mesin pencari Microsoft Bing), Botify telah membuktikan kepercayaannya untuk menjadi yang terdepan dalam permainan AI, mengembangkan solusi pembelajaran mesin yang menjawab kebutuhan akan brand dan konsumen untuk dapat menemukan satu sama lain, dalam skala besar, dengan cara yang paling berkelanjutan dan efisien.https://www.botify.com/blog/botify-intelligence-delivers-smart-insights-and-recommendations
- Konsumen akan mendapatkan hasil pencarian yang lebih dipersonalisasi, didorong oleh penggunaan data yang dikumpulkan dan teknologi pembelajaran mesin yang lebih baik. https://searchengineland.com/how-ai-will-change-the-future-of-search-engine-optimization-385543
- AI dapat melacak dan mengirimkan pembaruan situs, memantau perilaku trafik situs, dan mengeluarkan peringatan masalah kritis melalui dasbor, sehingga manusia dapat melompat kembali ke kursi pengemudi dan segera merespons.
- Mengotomatisasikan tugas pengoptimalan teknis memungkinkan pembaruan situs yang cepat dan memungkinkan tim SEO untuk fokus pada tujuan yang lebih strategis, yakin bahwa peta jalan pengoptimalan mereka berjalan sesuai rencana.
Solusi yang diberdayakan AI Botify adalah pengubah permainan untuk brand eCommerce, membantu mereka mengekstrak dan memahami tren dan permintaan konsumen, menggunakan data ini untuk mengoptimalkan halaman dan konten produk, dan mengirimkan pembaruan dengan cepat ke mesin pencari yang memungkinkan mereka untuk diindeks, diberi peringkat dan ditemukan oleh konsumen lebih cepat daripada pesaing yang menawarkan produk yang sama atau serupa.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id