• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Selasa, 9 Desember 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Strategi Pemasaran untuk Gen Z, Ini yang Brand dan Pelaku Bisnis Kecantikan Harus Ketahui

Shanty. A by Shanty. A
21 November 2024
in Bisnis
A A
0
gen z
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Saat ini, generasi Z (Gen Z) semakin mengandalkan artificial intelligence (AI) untuk mendapatkan rekomendasi tentang perawatan kulit wajah dan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Bahkan mereka telah beralih ke AI generatif untuk mendapatkan saran yang cepat dan instan tentang apa yang harus dilakukan saat kulit wajah mereka bermasalah.

Kondisi ini sebenarnya sudah terprediksi karena Gen Z termasuk dalam generasi digital native, yang lahir dan dibesarkan di era digital serta terbiasa menggunakan teknologi sejak usia dini. Mereka menggunakan internet untuk sebagian besar aktivitasnya sehari-hari, dari hal-hal besar sampai ke hal-hal kecil. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai generasi dengan karakteristik berupa kesadaran sosial, kepedulian terhadap lingkungan, dan kepedulian terhadap kesejahteraan diri yang tinggi.

Memasarkan Produk untuk Gen Z

Gen Z dan AI merupakan pasangan yang sempurna; keduanya saling melengkapi dengan cara-cara yang inovatif. Memanfaatkan AI merupakan strategi pemasaran yang tepat untuk menjangkau Gen Z karena AI menyediakan masukan berbasis data, memprediksi perilaku konsumen dan meningkatkan engagement mereka lewat pemberian rekomendasi, dan chatbot yang dipersonalisasi. Kemampuan ini sesuai dengan preferensi Gen Z yang mengutamakan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan mereka.

RelatedPosts

ASHTA District 8 Hadirkan “Noël Lumière”, Rayakan Akhir Tahun dengan Instalasi, Pasar Liburan, dan Pengalaman Sensorik

Industri Asuransi Jiwa Tutup 2025 dengan Pertumbuhan Tertanggung dan Penguatan Perlindungan Konsumen

Momentum 2026 Dinilai Mirae Asset Membuka Peluang bagi Komoditas, Konsumsi, dan Telekomunikasi

Fitur virtual try-on (VTO) yang didukung teknologi AI masih menjadi game-changer dalam strategi marketing untuk Gen Z. VTO memberdayakan konsumen Gen Z untuk dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi, sehingga mengurangi keraguan dan ketidakpastian saat berbelanja. Penggunaan VTO di semua platform, baik di website, ponsel dan tablet, serta di toko fisik akan membantu konsumen mendapatkan akses ke fitur ini di mana pun dan meningkatkan kenyamanan saat memilih produk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

VTO juga sejalan dengan kepedulian Gen Z terhadap lingkungan, karena fitur ini membantu mengurangi produksi sampel dan tester produk makeup dan skincare yang biasa ditemui di toko fisik. Nilai inklusivitas yang dipegang teguh oleh Gen Z juga dipenuhi oleh VTO, karena semua warna kulit dan ras dapat mengeksplorasi dan bereksperimen dengan fitur ini untuk mencoba produk makeup dan skincare.

Layanan Personal bagi Konsumen Menggunakan AI Spesialis Kecantikan

Mengintegrasikan AI dalam bisnis kecantikan menjadi sesuatu yang harus dilakukan, terutama untuk memberi layanan yang istimewa bagi konsumen Gen Z. Perfect Corp memahami hal ini dengan menghadirkan PerfectGPT, sebuah inovasi AI generatif yang memiliki kerangka kerja AI assistant. Solusi AI yang canggih ini menciptakan pengalaman personal bagi konsumen yang dapat memperkuat relasi brand dan pelaku bisnis kecantikan dengan konsumen.

CEO dan Pendiri Perfect Corp. Alice Chang menjelaskan bahwa “PerfectGPT memungkinkan konsumen berinteraksi dengan brand dan pelaku bisnis kecantikan untuk menggunakan AI assistant dan virtual chat. Lewat interaksi ini, konsumen akan mendapatkan saran yang personal berdasarkan masalah yang dialami, serta rekomendasi produk yang membantu konsumen mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Semua percakapan yang terjadi berlangsung real-time walaupun memiliki perbedaan zona waktu.”

Tak hanya itu, Perfect GPT juga memungkinkan konsumen untuk dapat melihat hasil penggunaan produk makeup lewat VTO, sedangkan prediksi hasil akhir penggunaan produk skincare bisa didapatkan menggunakan skin simulation; keduanya memadukan penggunaan teknologi AI dan augmented reality (AR). Manfaat ini dapat meningkatkan kepercayaan diri konsumen saat membeli produk dan mengurangi kemungkinan pengembalian produk karena rasa puas yang ikut meningkat.

Memahami nilai-nilai dan preferensi dari Gen Z sangat penting untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat untuk generasi ini. “Berbagai solusi berbasis teknologi AI dan AR dari Perfect Corp akan membantu brand dan pelaku bisnis kecantikan memberi layanan personal dan menarik bagi konsumen Gen Z, sehingga perusahaan dapat berkembang lebih besar di industri yang dinamis ini,” tutup Alice.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusi berteknologi AI dan AR dari Perfect Corp serta pemanfaatannya untuk brand dan pelaku bisnis kecantikan, silakan kunjungi https://www.perfectcorp.com/business. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: AIGEN Z
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

ASHTA District 8
Bisnis

ASHTA District 8 Hadirkan “Noël Lumière”, Rayakan Akhir Tahun dengan Instalasi, Pasar Liburan, dan Pengalaman Sensorik

by Shanty. A
7 jam ago
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)
Bisnis

Industri Asuransi Jiwa Tutup 2025 dengan Pertumbuhan Tertanggung dan Penguatan Perlindungan Konsumen

by Shanty. A
7 jam ago
MIRAE ASSETS
Bisnis

Momentum 2026 Dinilai Mirae Asset Membuka Peluang bagi Komoditas, Konsumsi, dan Telekomunikasi

by Shanty. A
4 hari ago
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)
Bisnis

Emira E. Oepangat Resmi Jabat Direktur Eksekutif AAJI Mulai 1 Desember 2025

by Shanty. A
6 hari ago
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)
Bisnis

AAJI Gelar HR Summit 2025: Kupas Peran Budaya, AI, dan Transformasi SDM dalam Masa Depan Industri Asuransi Jiwa

by Shanty. A
1 minggu ago
Perkembangan Indikatorn Stabilitas Nilai Rupiah
Bisnis

Simak… Perkembangan Indikator Stabilitas Nilai Rupiah

by Indra
3 tahun ago
Next Post
givina

Ungkap Tantangan Saat Bintangi Series Second Account, Ini Kata Givina

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

ASHTA District 8

ASHTA District 8 Hadirkan “Noël Lumière”, Rayakan Akhir Tahun dengan Instalasi, Pasar Liburan, dan Pengalaman Sensorik

8 Desember 2025
Musuh Dalam Selimut

Trailer dan Poster “Musuh Dalam Selimut” Resmi Dirilis, Angkat Tema Pengkhianatan dari Orang Terdekat

8 Desember 2025
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)

Industri Asuransi Jiwa Tutup 2025 dengan Pertumbuhan Tertanggung dan Penguatan Perlindungan Konsumen

8 Desember 2025
samsung z fold

Flex Mode Galaxy Z Fold7 Bikin Momen Akhir Tahun Kamu Lebih Seru

8 Desember 2025
GEELY

Geely Raih Angka Pemesanan Positif di GJAW 2025

7 Desember 2025
PARENTING BASH 2025

Parenting Bash 2025: Ajang Edukasi dan Interaksi Keluarga Hadir 5–7 Desember di Kota Kasablanka

6 Desember 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    5040 shares
    Share 2015 Tweet 1260
  • Parenting Bash 2025: Ajang Edukasi dan Interaksi Keluarga Hadir 5–7 Desember di Kota Kasablanka

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Betadine Luncurkan Produk Terbarunya #PakeYangBening di Parenting Bash by theAsianparent”

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Momentum 2026 Dinilai Mirae Asset Membuka Peluang bagi Komoditas, Konsumsi, dan Telekomunikasi

    492 shares
    Share 197 Tweet 123
  • Dari Apresiasi ke Aksi Nyata, Putera Sampoerna Foundation Dukung Kesejahteraan dan Mimpi Guru Indonesia Lewat #StandWithTeachers

    492 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek