• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Senin, 3 November 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Strategi Pemasaran untuk Gen Z, Ini yang Brand dan Pelaku Bisnis Kecantikan Harus Ketahui

Shanty. A by Shanty. A
21 November 2024
in Bisnis
A A
0
gen z
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Saat ini, generasi Z (Gen Z) semakin mengandalkan artificial intelligence (AI) untuk mendapatkan rekomendasi tentang perawatan kulit wajah dan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit mereka. Bahkan mereka telah beralih ke AI generatif untuk mendapatkan saran yang cepat dan instan tentang apa yang harus dilakukan saat kulit wajah mereka bermasalah.

Kondisi ini sebenarnya sudah terprediksi karena Gen Z termasuk dalam generasi digital native, yang lahir dan dibesarkan di era digital serta terbiasa menggunakan teknologi sejak usia dini. Mereka menggunakan internet untuk sebagian besar aktivitasnya sehari-hari, dari hal-hal besar sampai ke hal-hal kecil. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai generasi dengan karakteristik berupa kesadaran sosial, kepedulian terhadap lingkungan, dan kepedulian terhadap kesejahteraan diri yang tinggi.

Memasarkan Produk untuk Gen Z

Gen Z dan AI merupakan pasangan yang sempurna; keduanya saling melengkapi dengan cara-cara yang inovatif. Memanfaatkan AI merupakan strategi pemasaran yang tepat untuk menjangkau Gen Z karena AI menyediakan masukan berbasis data, memprediksi perilaku konsumen dan meningkatkan engagement mereka lewat pemberian rekomendasi, dan chatbot yang dipersonalisasi. Kemampuan ini sesuai dengan preferensi Gen Z yang mengutamakan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan mereka.

RelatedPosts

Jalin Perkuat Infrastruktur Sistem Pembayaran Nasional di FEKDI x IFSE 2025

ASTON Bintaro Gelar Zumba Fun Session Bersama FITHUB: Seru, Sehat, dan Penuh Energi!

MR.D.I.Y. Dorong Gaya Hidup Belanja Cerdas di Kalangan Generasi Muda

Fitur virtual try-on (VTO) yang didukung teknologi AI masih menjadi game-changer dalam strategi marketing untuk Gen Z. VTO memberdayakan konsumen Gen Z untuk dapat mengambil keputusan berdasarkan informasi, sehingga mengurangi keraguan dan ketidakpastian saat berbelanja. Penggunaan VTO di semua platform, baik di website, ponsel dan tablet, serta di toko fisik akan membantu konsumen mendapatkan akses ke fitur ini di mana pun dan meningkatkan kenyamanan saat memilih produk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

VTO juga sejalan dengan kepedulian Gen Z terhadap lingkungan, karena fitur ini membantu mengurangi produksi sampel dan tester produk makeup dan skincare yang biasa ditemui di toko fisik. Nilai inklusivitas yang dipegang teguh oleh Gen Z juga dipenuhi oleh VTO, karena semua warna kulit dan ras dapat mengeksplorasi dan bereksperimen dengan fitur ini untuk mencoba produk makeup dan skincare.

Layanan Personal bagi Konsumen Menggunakan AI Spesialis Kecantikan

Mengintegrasikan AI dalam bisnis kecantikan menjadi sesuatu yang harus dilakukan, terutama untuk memberi layanan yang istimewa bagi konsumen Gen Z. Perfect Corp memahami hal ini dengan menghadirkan PerfectGPT, sebuah inovasi AI generatif yang memiliki kerangka kerja AI assistant. Solusi AI yang canggih ini menciptakan pengalaman personal bagi konsumen yang dapat memperkuat relasi brand dan pelaku bisnis kecantikan dengan konsumen.

CEO dan Pendiri Perfect Corp. Alice Chang menjelaskan bahwa “PerfectGPT memungkinkan konsumen berinteraksi dengan brand dan pelaku bisnis kecantikan untuk menggunakan AI assistant dan virtual chat. Lewat interaksi ini, konsumen akan mendapatkan saran yang personal berdasarkan masalah yang dialami, serta rekomendasi produk yang membantu konsumen mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Semua percakapan yang terjadi berlangsung real-time walaupun memiliki perbedaan zona waktu.”

Tak hanya itu, Perfect GPT juga memungkinkan konsumen untuk dapat melihat hasil penggunaan produk makeup lewat VTO, sedangkan prediksi hasil akhir penggunaan produk skincare bisa didapatkan menggunakan skin simulation; keduanya memadukan penggunaan teknologi AI dan augmented reality (AR). Manfaat ini dapat meningkatkan kepercayaan diri konsumen saat membeli produk dan mengurangi kemungkinan pengembalian produk karena rasa puas yang ikut meningkat.

Memahami nilai-nilai dan preferensi dari Gen Z sangat penting untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat untuk generasi ini. “Berbagai solusi berbasis teknologi AI dan AR dari Perfect Corp akan membantu brand dan pelaku bisnis kecantikan memberi layanan personal dan menarik bagi konsumen Gen Z, sehingga perusahaan dapat berkembang lebih besar di industri yang dinamis ini,” tutup Alice.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusi berteknologi AI dan AR dari Perfect Corp serta pemanfaatannya untuk brand dan pelaku bisnis kecantikan, silakan kunjungi https://www.perfectcorp.com/business. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: AIGEN Z
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

JALIN
Bisnis

Jalin Perkuat Infrastruktur Sistem Pembayaran Nasional di FEKDI x IFSE 2025

by Shanty. A
2 hari ago
ASTON Bintaro
Bisnis

ASTON Bintaro Gelar Zumba Fun Session Bersama FITHUB: Seru, Sehat, dan Penuh Energi!

by Shanty. A
4 hari ago
MR.D.I.Y
Bisnis

MR.D.I.Y. Dorong Gaya Hidup Belanja Cerdas di Kalangan Generasi Muda

by Shanty. A
6 hari ago
HARRIS Puri Mansion
Bisnis

HARRIS Puri Mansion Rayakan Ulang Tahun ke-5 Lewat “Cheers to 5 Years: Stronger and Brighter”, Wujud Apresiasi untuk Mitra Korporat

by Shanty. A
6 hari ago
GOLF
Bisnis

Jelajahi “Surga Golf” Interaktif: Main Gratis di Simulator, Belajar dari Pro, Borong Gear Diskon, hingga Jaringan Bisnis

by Shanty. A
1 minggu ago
halal kulture
Bisnis

HaKa 2025 Hadir di ICE BSD: Perpaduan Gaya Hidup Halal, Kreativitas, dan Kolaborasi Anak Muda Muslim

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
givina

Ungkap Tantangan Saat Bintangi Series Second Account, Ini Kata Givina

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

tiket.com

Menjelang Libur Akhir Tahun, tiket.com Rekomendasikan 4 Akomodasi Unggulan di Manado

3 November 2025
Prudential Indonesia

Rayakan 30 Tahun di Indonesia, Prudential Indonesia Pertegas Komitmennya Mendukung Keluarga Indonesia Lebih Sehat Baik Secara Fisik dan Finansial

3 November 2025
PT Panasonic Gobel Indonesia

PT Panasonic Gobel Indonesia Bangga Berpartisipasi dalam KWN Global Summit 2025

3 November 2025
JALIN

Jalin Perkuat Infrastruktur Sistem Pembayaran Nasional di FEKDI x IFSE 2025

1 November 2025
ADVAN

ADVAN Pecahkan Rekor MURI: Studio Bergerak Jadi Panggung Inovasi Teknologi Anak Bangsa di Super Brand Day TikTok Shop by Tokopedia

1 November 2025
Fun Welding KBLI

Fun Welding KBLI: Ajang Silaturahmi, Sinergi, dan Kolaborasi Industri Las Indonesia

31 Oktober 2025

Berita Terpopuler

  • ZAP Clinic

    Wow Siapa Sangka “Botox” Dapat Atasi Ketiak Mudah Berkeringat, Basah dan Berbau, Lho!

    516 shares
    Share 206 Tweet 129
  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4993 shares
    Share 1996 Tweet 1248
  • Pentingnya Dukungan Ayah Sukseskan Pemberian Air Susu Ibu (ASI) Ekslusif Kepada Anak

    498 shares
    Share 199 Tweet 125
  • Komitmen Terhadap Pasar Indonesia, Botify Memperkenalkan Tim Indonesia Yang Berdedikasi

    498 shares
    Share 199 Tweet 124
  • Asics Community Slam 2024, Rayakan Semangat Kebersamaan Dalam Olahraga

    503 shares
    Share 201 Tweet 126
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek