binomedia.id – Jakarta. TULOLA bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Pertamina (Persero) menghadirkan Kawan Nusantara 2025 bertema “IDENTITAS”, yang digelar pada 31 Juli – 1 Agustus 2025 di The Dharmawangsa, Jakarta.
Founder & Creative Conceptor TULOLA Happy Salma mengatakan, tema ini lahir dari pemaknaan mendalam tentang jati diri. “Identitas berakar dari tempat kita tumbuh, dipengaruhi oleh keluarga, leluhur, dan lingkungan. Dari situlah karakter kolektif bangsa terbentuk,” ujar Happy.
TULOLA memamerkan 12 tas art-wear edisi terbatas dalam instalasi “IDENTITAS”, hasil kolaborasi lintas disiplin dengan Garden of Solo, sutradara Garin Nugroho, dan arsitek Trianzani Sulshi. Koleksi ini dibagi dalam empat babak: Warisan, Komunitas, Dunia Baru, dan Legacy, yang seluruh proses pembuatannya dikerjakan artisan TULOLA secara handmade menggunakan perak 92,5% berlapis emas 18 karat.
RelatedPosts
Selain itu, koleksi Artwear IDENTITAS berisi 41 item perhiasan (anting, brooch, sirkam, kalung, gelang) dan 8 item One of A Kind turut diluncurkan dengan mengangkat motif flora-fauna, anyaman, hingga simbol kebebasan.
Dalam Kawan Nusantara tahun ini, TULOLA menggandeng 9 jenama UMKM terkurasi seperti DEW IT, KALA Studio, Kisah, Lana Daya, NINA MG, Oemah Etnik, Personal Chemistry, RAJNIK, VARYAN, dan VONEWORLD.
Melalui payung Bakti BCA, dihadirkan pameran HEROES OF HERITAGE hasil kolaborasi TULOLA dengan perajin perak Bali I Made Suama dan Ketut Daging. Bros dengan motif tradisi Bali ini menjadi simbol pelestarian budaya.
Pertamina juga memperkenalkan program Desa Energi Berdikari yang terbukti mampu mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal. “Kawan Nusantara menjadi ruang penting memperkuat pelestarian budaya dan mendukung UMKM Indonesia agar mampu bersaing secara berkelanjutan,” ujar Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id