Binomedia.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan strategis Content Delivery Network (CDN) dengan Edgio, Inc (sebelumnya Limelight Networks, Inc.), platform pilihan untuk menghadirkan kecepatan, keamanan, dan kesederhanaan yang tak tertandingi di edge location.
Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memanfaatkan kekuatan layanan Content Delivery Network (CDN) global di industri milik Edgio untuk menyediakan konektivitas dan kinerja streaming yang ditingkatkan bagi penggunanya.
Masyarakat Indonesia mengonsumsi lebih dari 3,5 miliar jam konten over-the-top (OTT) setiap bulan, berkat penetrasi internet yang meluas dan banyaknya pilihan hiburan online yang tak terbatas selama beberapa tahun terakhir.
Baca Juga: Generasi Happy, Tri Ajak Generasi Z Untuk Positif dan Kreatif di Dunia Digital
Sementara animo yang tumbuh ini menggambarkan outlook yang sangat positif untuk sektor-sektor terkait, itu juga memunculkan kembali pertimbangan teknis yang mendesak bagi para pelaku industri untuk mulai menganggap serius strategi pengiriman konten mereka.
“Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan strategis kami dengan para pemain global, yang kali ini bersama Edgio. Dengan Content Delivery Network (CDN) latensi terendah di dunia mereka yang didukung oleh lebih dari 300 PoPs global, kapasitas global lebih dari 250 Tbps, dan server yang dipantau sepanjang waktu dengan WAF bawaan, perlindungan DDoS, enkripsi TLS/SSL, pengguna IOH tidak hanya akan dapat menikmati konten mereka dengan gangguan minimal dengan kualitas tertinggi tetapi juga aman.” Sanjeev Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Edgio akan bekerja untuk lebih membangun kemampuan Content Delivery Network (CDN) Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Indonesia dengan membuka Points of Presence (PoPs) baru di tiga pusat data Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Medan.
Baca Juga: Kolaborasi IOH dengan Ernest Prakasa, Hadirkan Web Series Genre Komedi Romantis
PoPs hiperlokal ini tidak hanya akan menjadi bagian dari jejak Edgio yang ada lebih dari 300 PoP secara global, tetapi juga semakin memperluas cakupan penyedia telekomunikasi serta memfasilitasi lompatan kinerja.
Sebagai hasil dari kemitraan ini, pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dapat menikmati kecepatan lebih dalam memuat halaman web dengan layanan streaming konten yang lancar, berlatensi rendah, dan aman, memberdayakan penyedia telekomunikasi untuk melayani penggunanya dengan lebih baik di tengah meningkatnya konsumsi konten online dari populasi yang semakin paham digital.
Hal ini memberikan peningkatan terhadap pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dalam mengakses berbagai macam konten, baik melalui jaringan seluler maupun tetap, sekaligus pemilik konten yang menyediakan berbagai macam konten dan aplikasi di Cloud.
Baca Juga: G20 Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Menghadirkan Teknologi Ramah Lingkungan
“Dengan kecepatan pengiriman yang menjadi penentu kepuasan yang semakin penting bagi para pelanggan, kualitas Content Delivery Network (CDN) tidak pernah lebih penting bagi perusahaan, khususnya penyedia telekomunikasi,” kata Edwin Koh, Regional Director, SEA di Edgio.
Kami yakin bahwa pengalaman Edgio yang luas dalam memberikan pengalaman terbaik bagi merek-merek terkemuka dunia akan terbukti bermanfaat bagi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), memungkinkan mereka untuk mewujudkan visi mereka untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia dengan pengalaman yang luar biasa. Kemitraan ini memperkuat komitmen kami untuk mengembangkan bisnis Edgio di Indonesia dan membantunya memperkuat kehadiran kami di kawasan ini.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id