• Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Minggu, 14 Desember 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Catat Kenaikan Lalu Lintas Data Double-Digit di Periode Tahun Baru, Indosat Konsisten Berikan Pengalaman Mengesankan bagi Pelanggan

Shanty. A by Shanty. A
6 Januari 2025
in Bisnis
A A
0
indosat
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat peningkatan lalu lintas data pelanggan selama periode Tahun Baru 2025. Didukung oleh lebih dari 190 ribu BTS 4G dan 103 BTS 5G yang tersebar di seluruh Indonesia, Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga jaringan tetap optimal selama momen liburan para pelanggan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan, termasuk saat momentum penting seperti pergantian tahun . Dengan berbagai dukungan teknologi dan kesiapan SDM, kami berupaya mewujudkan visi menjadi layanan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.”

Indosat telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan, melalui pemanfaatan AI serta otomatisasi. Hal ini guna menjaga kualitas jaringan untuk mendukung komunikasi pelanggan selama periode libur Natal dan Tahun Baru yang mencerminkan pentingnya konektivitas dalam menikmati momen kebersamaan.

Selama periode Nataru yang berlangsung dari 22 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025, puncak lonjakan signifikan lalu lintas data nasional terjadi pada 1 Januari 2025 dengan peningkatan sebesar lebih dari 10% dibandingkan periode hari biasa.

RelatedPosts

Café Kissa x Lancôme: A Pink Holiday

PCS 2025 Berakhir Sukses, Tegaskan Indonesia sebagai Magnet Industri Cat dan Pelapis Asia-Pasifik

Maxim Indonesia Gelar Dialog Lintas Kementerian, Bahas Sinergi Ekosistem Transportasi Digital dan Inklusivitas Ekonomi

Adapun, kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi di setiap wilayah meliputi Kota Baturaja, Kota Palembang, Kota Siantar Sidempuan di Sumatra, Kota Sintang, Kota Singkawang, Kota Sampit di Kalimantan, serta Kota Gowa, Kota Palu, Kota Parepare di Sulawesi, selain wilayah Jabotabek, Jawa, dan Bali-Nusra. Periode ini juga meliputi peningkatan popularitas layanan digital, dengan lima aplikasi yang mengalami lonjakan penggunaan tertinggi adalah WhatsApp, Tiktok, Instagram, Youtube, dan Facebook.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Indosat memastikan jaringan tetap optimal melalui pemantauan dan pengelolaan intensif yang dilakukan selama 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC). DIOC berperan penting dalam memantau dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik sepanjang hari. Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan sistem otomatisasi, ketersediaan serta kualitas jaringan dimonitor secara proaktif untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin timbul demi kenyamanan pengguna. Dengan penerapan teknologi mutakhir ini, Indosat berhasil menurunkan tingkat keluhan pelanggan sebesar 36% dibandingkan rata-rata hari biasa.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan, layanan konsumen dari brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga siaga penuh. Layanan pelanggan tersedia melalui saluran official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.)

“Indosat terus berinovasi, memperkuat jaringan, dan mendukung transformasi digital bangsa, karena kami percaya bahwa konektivitas yang andal merupakan bukti komitmen kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.“ tutup Vikram. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: indosat
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

CAFE KISSA
Bisnis

Café Kissa x Lancôme: A Pink Holiday

by Shanty. A
18 jam ago
PCS
Bisnis

PCS 2025 Berakhir Sukses, Tegaskan Indonesia sebagai Magnet Industri Cat dan Pelapis Asia-Pasifik

by Shanty. A
2 hari ago
Maxim Indonesia
Bisnis

Maxim Indonesia Gelar Dialog Lintas Kementerian, Bahas Sinergi Ekosistem Transportasi Digital dan Inklusivitas Ekonomi

by Shanty. A
2 hari ago
BLU DIGITAL
Bisnis

Gaspol Aktivitas Tanpa Was-Was! bluInsurance Sediakan Asuransi Digital, Mulai dari Harga Ngopi 

by Shanty. A
3 hari ago
Artotel Wanderlust
Bisnis

Artotel Wanderlust Luncurkan Program “Semarak Akhir Tahun 2025” Bernuansa Budaya Indonesia

by Shanty. A
5 hari ago
Oakwood Suites La Maison Jakarta
Bisnis

Rayakan Akhir Tahun, Oakwood Suites La Maison Jakarta Tawarkan Pengalaman Menginap Premium

by Shanty. A
5 hari ago
Next Post
Samsung Vision AI

Samsung Vision AI: Inovasi Terbaru di First Look 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Suasana Rapat Pimpinan Nasional Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional 2025. (Dok. Istimewa)

Rapimnas ABPEDNAS 2025 Konsolidasikan Kepemimpinan BPD dan Tegaskan Arah Pembangunan Desa Berkelanjutan

13 Desember 2025
ARYADUTA Suites Semanggi Membuka Seasons of Wonder melalui Penyalaan Pohon Natal

ARYADUTA Suites Semanggi Membuka Seasons of Wonder melalui Penyalaan Pohon Natal

13 Desember 2025
Markette x Pipiltin Cocoa

Sweeten the Season: Rayakan Akhir Tahun Bersama Kolaborasi Markette x Pipiltin Cocoa Hadirkan Dessert dengan Cokelat Lokal

13 Desember 2025
CAFE KISSA

Café Kissa x Lancôme: A Pink Holiday

13 Desember 2025
IKEA

Kumpul Seru, Gaya Baru: IKEA Ajak Keluarga Menikmati Inspirasi Dekorasi dan Menu Akhir Tahun

12 Desember 2025
PCS

PCS 2025 Berakhir Sukses, Tegaskan Indonesia sebagai Magnet Industri Cat dan Pelapis Asia-Pasifik

12 Desember 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    5044 shares
    Share 2017 Tweet 1261
  • Kumpul Seru, Gaya Baru: IKEA Ajak Keluarga Menikmati Inspirasi Dekorasi dan Menu Akhir Tahun

    495 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Maxim Indonesia Gelar Dialog Lintas Kementerian, Bahas Sinergi Ekosistem Transportasi Digital dan Inklusivitas Ekonomi

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
  • Percepat Pemulihan, Yayasan WINGS Peduli Distribusikan Bantuan ke Wilayah Banjir dan Longsor di Sumatra

    492 shares
    Share 197 Tweet 123
  • Artotel Wanderlust Luncurkan Program “Semarak Akhir Tahun 2025” Bernuansa Budaya Indonesia

    492 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek