• Latest
  • Trending
  • All
HOKI

HOKI Optimis Raih Kinerja Positif dari Penjualan Produk DailyMeal Tahun Ini

30 Maret 2024
Galaxy Watch

Galaxy Watch Terbaru Ikutan Hadir di Galaxy Unpacked, Register Sekarang Untuk Keuntungan Lebih Banyak

1 Juli 2025
ASHTA District 8

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

1 Juli 2025
Heylocal

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

1 Juli 2025
OREO

Perkuat Peran Ibu di Era Digital, OREO Bangun Kolaborasi dengan Fatayat NU

1 Juli 2025
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

30 Juni 2025
ASICS INDONESIA

ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

30 Juni 2025
LPSR

Dari Sukapura Untuk Nusantara: Hidupkan Kembali Semangat Berbudaya Generasi Muda melalui Gerakan Ornamen, Citra, Adat, dan Pusaka Betawi

30 Juni 2025
Aditya Yusma bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri meriahkan CFD dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-79. (Dok. Istimewa)

Aditya Yusma “Mas Ndaru” Bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri Meriahkan CFD dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-79

29 Juni 2025
red days

Red Days Bukan Penghalang untuk Tetap Aktif dan Nyaman dengan Antiseptik Povidone-Iodine

29 Juni 2025
ASICS INDONESIA

Asics Sportstyle Indonesia Hadir Di Pop-Up Paris Fashion Weeks 2025 Kenalkan Kolaborasi Global Fashion Brand JJJJOUND Dan Shushu/Tong

27 Juni 2025
Indodana PayLater

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2025, Indodana PayLater Siap Berikan Solusi Pembiayaan yang Aman dan Praktis untuk Belanja #MakinMudah

27 Juni 2025
PT Anandita Kirana Rasa saat adakan program pelatihan cooking class untuk memberdayakan Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi. (Dok. Istimewa)

Bake To Me Ajak 50 Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi Mengembangkan Usaha Kuliner dengan Modal Minim

26 Juni 2025
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Rabu, 2 Juli 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

HOKI Optimis Raih Kinerja Positif dari Penjualan Produk DailyMeal Tahun Ini

Shanty. A by Shanty. A
30 Maret 2024
in Bisnis
A A
0
HOKI
WhatsappFacebookTelegramTwitter

Binomedia.id. Seiring lancarnya proses transformasi bisnis ke sektor Fast Moving Consumers Goods (FMCG), produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’ yang tercatat di Bursa Efek Indonesia PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) berhasil membukukan kenaikan penjualan hingga 39% menjadi Rp1,28 triliun di tahun 2023.

“Yang sangat kita syukuri adalah perkembangan proses transformasi bisnis ke sector FMCG yang terus menunjukkan perkembangan yang menjanjikan. Penjualan produk DailyMeal terus mengalami pertumbuhan, sehingga sangat prospektif untuk menjadi motor penggerak utama pertumbuhan pendapatan HOKI di masa depan. Kami optimis, tahun ini produk DailyMeal akan kembali meraih kinerja positif,” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo.

Transformasi bisnis Perseroan ke sektor FMCG terus berkembang positif. Hal itu dapat dilihat dari penjualan produk FMCG dengan merek DailyMeal yang meningkat signifikan di FY23. Penjualan DailyMeal berada di bawah anak usaha Perseroan, yaitu PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) yang pada tahun 2023 mencatatkan penjualan mencapai Rp44,29 Miliar, meningkat 44% dari penjualan tahun 2022 yang senilai Rp30,85 miliar.

Melihat kinerja positif dari produk FMCG yang mampu menunjang performa Perseroan di tahun 2023, HOKI akan terus melakukan berbagai upaya efisiensi, diversifikasi, dan inovasi demi melanjutkan kinerja positif dan performa Perseroan. Kedepannya Perseroan akan terus melakukan inovasi dan pengembangan terhadap produk DailyMeal dengan menambahkan varian lainnya selain yang sudah ada saat ini, yakni Beras Jagung, Beras Singkong, dan Beras Merah.

RelatedPosts

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Selain FMCG, bisnis investasi keuangan Perseroan yang dijalankan anak usaha PT Hoki Investasi Sejati (HIS) yang dibentuk di tahun 2022 juga turut berkontribusi kepada laba bersih Perusahaan. Pada tahun 2023, HIS membukukan pendapatan dividen sebesar Rp2,23 miliar; dengan total nilai aset sebesar Rp271,47 miliar.

Meskipun kenaikan penjualan secara signifikan di tahun 2023 tersebut disertai dengan kenaikan harga bahan baku yang mendongkrak beban pokok penjualan hingga mencapai Rp1,18 triliun, atau melonjak dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp831,41 miliar, sehingga Perseroan harus menderita rugi tahun berjalan sebesar Rp3,37 miliar. Namun HOKI tetap optimis bahwa masa depan bisnis beras adalah di beras khusus yang mendukung kesehatan seperti yang telah dirintis di HDN.

Lebih jauh, Perseroan akan semakin mengoptimalkan distribusi produk DailyMeal ke berbagai pasar eceran dan farmasi. Saat ini, produk DailyMeal ini sudah bisa ditemukan di berbagai retail market terdekat seperti Indomart, Alfamidi, Superindo, Hero, Lotte Mart, HariHari, dan sebagainya.

Pada tahun 2023, Perseroan telah memperbanyak jaringan distribusi di berbagai wilayah di Pulau Jawa. Tidak hanya melalui retail market, penambahan jaringan distribusi DailyMeal juga dilakukan melalui jaringan retail farmasi seperti Kimia Farma dan Century, bahkan juga tersedia di stasiun pengisian bahan-bakar umum Shell.

Seiring perkembangan prospektif dari bisnis FMCG tersebut, pada tahun 2024 ini HOKI telah menganggarkan belanja modal atau Capex sekitar Rp 15 miliar. Belanja modal tersebut terutama akan digunakan untuk pengembangan produk FMCG melalui PT HDN seperti pembelian tanah, pembangunan pabrik, dan lainnya.

Meskipun tahun ini industri beras masih akan penuh tantangan, melihat minat positif konsumen yang makin meningkat terhadap produk DailyMeal Rice Perseroan optimis tahun ini akan dapat mencapai pertumbuhan penjualan di atas 10% dibandingkan tahun sebelumnya. (ris)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: HOKI
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

ASHTA District 8
Bisnis

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

by Shanty. A
22 jam ago
Heylocal
Bisnis

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

by Shanty. A
22 jam ago
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi
Traveling

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

by RENATA
1 hari ago
Indodana PayLater
Bisnis

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2025, Indodana PayLater Siap Berikan Solusi Pembiayaan yang Aman dan Praktis untuk Belanja #MakinMudah

by Shanty. A
5 hari ago
BCA Digital
Bisnis

Bareng blu by BCA Digital, Liburan Keluarga Bisa Semakin Seru dan Edukatif

by Shanty. A
6 hari ago
OH!SOME
Bisnis

OH!SOME Buka Toko Ke-100 Dan Rayakan Ekspansi Di Indonesia Dengan “To 100 Beyond OH!SOME”

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
Suasana Charity Shop di perayaan Harlah ke-43 Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat. (Dok. Istimewa)

Rayakan Harlah ke-43, HWK Sumbar Siap Dukung IMLF II Tahun 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Galaxy Watch

Galaxy Watch Terbaru Ikutan Hadir di Galaxy Unpacked, Register Sekarang Untuk Keuntungan Lebih Banyak

1 Juli 2025
ASHTA District 8

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

1 Juli 2025
Heylocal

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

1 Juli 2025
OREO

Perkuat Peran Ibu di Era Digital, OREO Bangun Kolaborasi dengan Fatayat NU

1 Juli 2025
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

30 Juni 2025
ASICS INDONESIA

ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

30 Juni 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4739 shares
    Share 1895 Tweet 1184
  • Red Days Bukan Penghalang untuk Tetap Aktif dan Nyaman dengan Antiseptik Povidone-Iodine

    497 shares
    Share 199 Tweet 124
  • ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Asics Sportstyle Indonesia Hadir Di Pop-Up Paris Fashion Weeks 2025 Kenalkan Kolaborasi Global Fashion Brand JJJJOUND Dan Shushu/Tong

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Bake To Me Ajak 50 Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi Mengembangkan Usaha Kuliner dengan Modal Minim

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek