• Latest
  • Trending
  • All
Prudential

Penelitian Prudential: 68% Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Proteksi Diri &Keluarga

30 Maret 2024
ASICS

Asics Luncurkan Kampanye “Mind’s Best Friend”, Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Sahabat Berkaki Empat

13 Mei 2025
Kaspersky

Penjahat Siber Terus Menggunakan Bruteforce untuk Membobol Bisnis di Asia Tenggara, Indonesia Mencatat Lebih Dari 14 Juta Upaya Serangan

12 Mei 2025
ADVAN

Advan Luncurkan Laptop Batik Pertama di Indonesia – Advan Workplus Heritage, Eksklusif di Shopee Mulai 12 Mei 2025

12 Mei 2025
Gel-Kayano 20 x

Asics Gel-Kayano 20 X Cecilie Bahnsen Jadi Kolaborasi Eksklusif Padukan Gaya, Gerak, Dan Kreativitas

9 Mei 2025
Prudential Indonesia

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

9 Mei 2025
World of Coffee

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

9 Mei 2025
Hotel The Oddbird,

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

8 Mei 2025
indosat

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI untuk Siapkan Talenta Muda

8 Mei 2025
OREO

Oreo berbagi inspirasi untuk berani bermimpi lebih tinggi dan menyaksikan momen bersejarah peluncuran Oreo Space Dunk

8 Mei 2025
Kaspersky

Kaspersky Memperingatkan Risiko Pembuatan Kata Sandi Oleh AI

7 Mei 2025
zap

Jelang Pernikahan, Ini Rahasia Rangkaian Premium Luna Maya & Maxime Bouttier Dari ZAP

7 Mei 2025
polytron

Polytron Resmi Luncurkan Polytron G3 & G3+ di Indonesia

7 Mei 2025
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Selasa, 13 Mei 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Penelitian Prudential: 68% Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Proteksi Diri &Keluarga

Shanty. A by Shanty. A
30 Maret 2024
in Bisnis
A A
0
Prudential
WhatsappFacebookTelegramTwitter

Binomedia.id – Jakarta.  Sebuah penelitian terbaru dari Prudential yang diterbitkan di akhir tahun 2023 , dengan judul ‘Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia’, mengungkapkan bahwa masyarakat di lima negara Asia, yaitu Hongkong, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia, sangat sadar akan pentingnya menabung untuk dana darurat dalam perencanaan masa depan keluarga.

Hal ini tergambarkan dari perilaku penyisihan dana untuk keperluan darurat dan menciptakan ‘jaring pengaman’ untuk kesehatan dan pendapatan keluarga melalui asuransi. Dana ini penting untuk memastikan kehidupan yang stabil bagi mereka dan keluarga di masa yang akan datang.

Penelitian yang melibatkan 5.000 individu ini mengeksplorasi seberapa besar kesadaran mereka tentang pentingnya memiliki ‘jaring pengaman’ finansial untuk menghadapi risiko kesehatan dan keuangan. Hasilnya menunjukkan bahwa warga di negara-negara tersebut sangat mengerti pentingnya persiapan finansial untuk hidup menghadapi situasi darurat dan untuk mewujudkan harapan serta cita-cita mereka di masa depan.

Jika dilihat dari hasil penelitian per negara khususnya Indonesia, disebutkan sekitar 68% responden menyatakan mereka mempertimbangkan memiliki proteksi untuk melindungi diri dan keluarga dari risiko kesehatan maupun pendapatan.

RelatedPosts

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

Kemudian, sebanyak 56% responden Indonesia juga menjawab bahwa mereka memilih untuk menabung uang mereka selain untuk simpanan hari tua juga untuk keperluan darurat. Angka ini bahkan tertinggi jika dibandingkan empat negara lainnya, yang hanya mencapai 49% untuk Singapura & Malaysia, 47% untuk Thailand, dan 44% untuk Hong Kong.

Selain itu, 36,4% responden Indonesia menjawab bahwa mereka mengutamakan akses kepada pendidikan berkualitas bagi anak-anak mereka sebagai salah satu prioritas tertinggi pengeluaran keluarga. Hal ini disebabkan meningkatnya pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang mengutamakan pendidikan generasi berikutnya, serta biaya pendidikan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun.

Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan, “Hasil penelitian tersebut memberi angin segar serta peluang bagi industri asuransi di Indonesia terutama bagi Prudential Indonesia untuk menghasilkan inovasi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan, tujuan keuangan, dan tentunya profil risiko nasabah.

Mengingat angka penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah, jauh tertinggal dibandingkan Singapura, Malaysia, atau Thailand yang juga menjadi responden dari penelitian yang dilakukan ini. Didorong oleh beragam ketidakpastian yang dapat terjadi dalam kehidupan masyarakat, kita melihat masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyisihkan dana bagi persiapan menghadapi keadaan darurat.

Namun, mungkin belum menemukan produk proteksi yang tepat sesuai tujuan keuangannya. Disinilah Prudential Indonesia berkomitmen untuk mengoptimalkan strategi literasi asuransi yang dilakukan, agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang benar dan komprehensif tentang pentingnya proteksi asuransi”.

Lebih menariknya lagi dari hasil penelitian ini adalah dari sisi usia, yang menunjukkan bahwa sebanyak 74% responden millennial dari kelima negara memiliki kesadaran untuk menyisihkan uang guna menghadapi situasi darurat dan tidak sepenuhnya bergantung pada dana pensiun.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan generasi Z sebanyak 49%, generasi X sebanyak 62%, dan generasi baby boomers sebanyak 49%. Meskipun demikian, sebanyak 58,45% responden dari kelompok usia generasi Z masih menyatakan bahwa mereka ingin menghabiskan uang mereka untuk gaya hidup.

Selain tingginya kesadaran untuk memiliki tabungan dalam menghadapi masa depan yang lebih baik, penelitian ini juga memperlihatkan tingginya kesadaran pentingnya asuransi dalam menyediakan jaring pengaman keuangan. Dari seluruh responden di kelima negara, hampir 80% menyatakan telah memiliki asuransi kesehatan, sementara 46% memiliki asuransi perlindungan penghasilan, yang menekankan peran penting asuransi dalam melindungi individu dan keluarga dari berbagai keadaan tidak terduga. Termasuk 68% responden dari Indonesia yang mempertimbangkan memiliki proteksi untuk melindungi diri dan keluarga dari risiko kesehatan maupun pendapatan.

Guna menjawab peluang tersebut, Prudential Indonesia terus berkomitmen untuk berinovasi menghasilkan produk yang simpel, mudah diakses, namun memberi banyak manfaat. Salah satunya yang baru diluncurkan yaitu Asuransi Jiwa PRUFuture, sebuah solusi dari Prudential Indonesia berupa asuransi jiwa yang #SimpelTapiBerarti dengan masa perlindungan panjang hingga Tertanggung berusia 120 tahun.

Produk ini dirancang untuk berbagai kalangan, terutama keluarga baru, dan generasi muda yang ingin melindungi masa depan mereka dengan cara yang mudah. Selain itu, produk ini juga menawarkan pilihan Masa Pembayaran Premi yang fleksibel agar lebih terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan, namun tetap dapat memberikan manfaat yang optimal.

“Melalui penelitian ini kami melihat adanya kesadaran tinggi dari masyarakat untuk memiliki asuransi bukan hanya sekadar investasi, namun juga sebagai jaring pengaman untuk melindungi masa depan yang lebih baik.

Di sinilah kami melihat peran Prudential untuk terus hadir sebagai mitra dan pelindung terpercaya bagi masyarakat, baik generasi kini dan nanti, dengan menyediakan berbagai solusi keuangan dan kesehatan yang sederhana dan mudah diakses,” tutup Karin. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: Prudential
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

Prudential Indonesia
Bisnis

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

by Shanty. A
4 hari ago
World of Coffee
Bisnis

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

by Shanty. A
4 hari ago
Hotel The Oddbird,
Bisnis

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

by Shanty. A
6 hari ago
indosat
Bisnis

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI untuk Siapkan Talenta Muda

by Shanty. A
6 hari ago
OREO
Bisnis

Oreo berbagi inspirasi untuk berani bermimpi lebih tinggi dan menyaksikan momen bersejarah peluncuran Oreo Space Dunk

by Shanty. A
6 hari ago
OCBC
Bisnis

OCBC Kolaborasi dengan Disney Luncurkan Kartu Kredit OCBC Star Wars Platinum

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
HOKI

HOKI Optimis Raih Kinerja Positif dari Penjualan Produk DailyMeal Tahun Ini

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

ASICS

Asics Luncurkan Kampanye “Mind’s Best Friend”, Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Sahabat Berkaki Empat

13 Mei 2025
Kaspersky

Penjahat Siber Terus Menggunakan Bruteforce untuk Membobol Bisnis di Asia Tenggara, Indonesia Mencatat Lebih Dari 14 Juta Upaya Serangan

12 Mei 2025
ADVAN

Advan Luncurkan Laptop Batik Pertama di Indonesia – Advan Workplus Heritage, Eksklusif di Shopee Mulai 12 Mei 2025

12 Mei 2025
Gel-Kayano 20 x

Asics Gel-Kayano 20 X Cecilie Bahnsen Jadi Kolaborasi Eksklusif Padukan Gaya, Gerak, Dan Kreativitas

9 Mei 2025
Prudential Indonesia

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

9 Mei 2025
World of Coffee

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

9 Mei 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4536 shares
    Share 1814 Tweet 1134
  • Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
  • Sukses Dengan Usaha Warkop Modern

    524 shares
    Share 210 Tweet 131
  • Advan Luncurkan Laptop Batik Pertama di Indonesia – Advan Workplus Heritage, Eksklusif di Shopee Mulai 12 Mei 2025

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek