• Latest
  • Trending
  • All
Bukalapak Ciptakan Dampak Berkelanjutan Demi Pemenuhan ESG dan SDGs PBB

Bukalapak Ciptakan Dampak Berkelanjutan Demi Pemenuhan ESG dan SDGs PBB

23 Oktober 2022
Gel-Kayano 20 x

Asics Gel-Kayano 20 X Cecilie Bahnsen Jadi Kolaborasi Eksklusif Padukan Gaya, Gerak, Dan Kreativitas

9 Mei 2025
Prudential Indonesia

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

9 Mei 2025
World of Coffee

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

9 Mei 2025
Hotel The Oddbird,

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

8 Mei 2025
indosat

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI untuk Siapkan Talenta Muda

8 Mei 2025
OREO

Oreo berbagi inspirasi untuk berani bermimpi lebih tinggi dan menyaksikan momen bersejarah peluncuran Oreo Space Dunk

8 Mei 2025
Kaspersky

Kaspersky Memperingatkan Risiko Pembuatan Kata Sandi Oleh AI

7 Mei 2025
zap

Jelang Pernikahan, Ini Rahasia Rangkaian Premium Luna Maya & Maxime Bouttier Dari ZAP

7 Mei 2025
polytron

Polytron Resmi Luncurkan Polytron G3 & G3+ di Indonesia

7 Mei 2025
ASICS Indonesia

Asics Perkenalkan Metaspeed 4 Tokyo Series Di Tokyo Speed Race 2025

5 Mei 2025
OCBC

OCBC Kolaborasi dengan Disney Luncurkan Kartu Kredit OCBC Star Wars Platinum

5 Mei 2025
Samsung Galaxy S25+ 

Hacks Pakai AI di Samsung Galaxy S25 Series, Pinter Banget!

2 Mei 2025
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Minggu, 11 Mei 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Bukalapak Ciptakan Dampak Berkelanjutan Demi Pemenuhan ESG dan SDGs PBB

InSAn by InSAn
23 Oktober 2022
in Bisnis
A A
0
Bukalapak Ciptakan Dampak Berkelanjutan Demi Pemenuhan ESG dan SDGs PBB

Bukalapak Ciptakan Dampak Berkelanjutan Demi Pemenuhan ESG dan SDGs PBB

WhatsappFacebookTelegramTwitter

Binomedia.id – Sebagai perusahaan teknologi dengan komitmen untuk memberdayakan pelaku UMKM, Bukalapak memiliki misi ciptakan dampak berkelanjutan demi pemenuhan ESG dan SDGs PBB, dan untuk menciptakan A Fair Economy For All.

Dengan membawa dampak dari misi ini, Bukalapak ingin berkontribusi terhadap tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) milik PBB. Kontribusi ini dilakukan melalui operasi bisnis dan sejumlah inisiatif yang didedikasikan untuk pemenuhan pilar Environment, Social, dan Governance (ESG).

Dalam melaksanakan inisiatif-inisiatif di pilar-pilar ini, Bukalapak menyasar 3 tujuan di kegiatan bisnisnya yaitu menekan angka kemiskinan dengan cara meningkatkan pendapatan, mengurangi ketidaksetaraan dengan memperluas akses ke pasar, serta mendorong kesetaraan gender melalui akses yang sama ke berbagai peluang.

Baca Juga: Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Bank Sampah

“Bukalapak telah berjalan bersama lebih dari 20 juta pelaku UMKM di tanah air, membantu mereka mengembangkan usaha, dan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup. Dampak berkelanjutan seperti inilah yang kami usung di Bukalapak. Dari sini, kami ingin melangkah lebih jauh. Kami ingin memperluas dampak ini menjadi sesuatu yang dapat membawa kita dan generasi penerus kita ke masa depan yang berkelanjutan. Semoga semua program dan inisiatif yang kami jalankan, baik secara independen, maupun lewat kolaborasi dengan beragam pihak, dapat mendukung tujuan kami mencapai hal tersebut”, ujar Teddy Oetomo, President Bukalapak, saat acara “Media Day: Ciptakan Dampak Melalui Inisiatif ESG” di Jakarta, (21/10).

RelatedPosts

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

Untuk program-program di pilar Social, Bukalapak melalui Mitra Bukalapak telah merangkul 14.2 juta UMKM di seluruh Indonesia untuk mentransformasi bisnis mereka dan menempatkan mereka sejajar dengan bisnis-bisnis modern.

Para Mitra Bukalapak tercatat berhasil meningkatkan pendapatan mereka hingga 3x lipat sejak bergabung jadi Mitra Bukalapak. Inisiatif lainnya di pilar ini di antaranya donasi laptop pada pelaku usaha perempuan serta anak-anak usia sekolah untuk meningkatkan inklusi digital.

Baca Juga: 23,5 Juta Nasabah Merasakan Manfaat Holding Ultra Mikro

Sedangkan di pilar Environment, Bukalapak berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan dan organisasi yang memiliki misi sejalan, di antaranya Bank DBS Indonesia, WWF Indonesia, dan PlasticPay. Sejumlah inisiatif dijalankan demi terciptanya dampak yang berkelanjutan bagi lingkungan hidup.

Bukalapak bersama PlasticPay mengajak para Mitra Bukalapak dan pelanggannya serta masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kebiasaan mendaur ulang dengan cara menukarkan sampah plastik dengan poin melalui dropbox PlasticPay di warung dan toko Mitra Bukalapak.

Poin yang terkumpul dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh warung dan toko Mitra Bukalapak. Dari kegiatan tersebut, Bukalapak berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kg sampah plastik dan lebih dari 19.000 sampah botol plastik.

Baca Juga: Banjir Jawa Timur, BRI Peduli Salurkan Bantuan

Lewat kolaborasi dan bimbingan dari WWF Indonesia, Bukalapak berupaya menerapkan praktek sourcing yang berkelanjutan dan minim sampah, terutama di kalangan para pelaku UMKM. WWF Indonesia juga akan memberikan pelatihan pada para pelaku UMKM yang menjual sustainable products agar bisnisnya bisa terus berkembang.

Demi memperkuat upaya untuk melestarikan lingkungan yang berkelanjutan, Bukalapak juga berpartisipasi dalam program More Sustainability Actions, Less Waste yang dijalankan oleh Bank DBS Indonesia.

Program ini merupakan bagian dari gerakan #MakanTanpaSisa yang telah dijalankan oleh Bank DBS Indonesia sejak tahun 2020 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengurangi limbah makanan di Indonesia.

Pada awal kolaborasi ini, Bukalapak menyumbangkan ± 1 ton produk makanan dalam kemasan atau setara pencegahan ± 1,43 ton CO2e total emisi yang berpotensi dihasilkan jika total produk tersebut berakhir menjadi sampah makanan.

Bukalapak menyumbangkan produk makanan berupa makanan dan minuman instan yang akan disalurkan oleh Yayasan Surplus Peduli Pangan, yayasan yang diinisiasi oleh PT Ekonomi Sirkular Indonesia (Surplus Indonesia).

Sedangkan di pilar Governance, inisiatif Bukalapak berfokus pada penciptaan lingkungan kerja yang inklusif dan nyaman bagi para karyawannya. Dalam hal ini, Bukalapak berkolaborasi dengan Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) dalam menggelar rangkaian diskusi dan pelatihan bagi para karyawan terkait kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Saat ini Bukalapak juga tercatat sebagai perusahaan teknologi dengan tingkat representasi perempuan tertinggi, di mana terdapat 38% karyawan perempuan di high level dan lebih dari 20% perempuan di jajaran direksi dan komisaris perusahaan.

Bukalapak juga memiliki program #availABLE, di mana Bukalapak bekerjasama dengan DIFAlink dan YPAS (Yayasan Peduli Anak Spesial) untuk meningkatkan jumlah rekrutmen bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Dari inisiatif-inisiatif ini, Bukalapak telah mendapatkan penghargaan UN Women Asia Award di kategori Gender Responsive Marketplace.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: BukalapakBukalapak UMKMDampak BerkelanjutanMakan Tanpa Sisa
InSAn

InSAn

Binomedia.id merupakan platform Bisnis Inovasi Media yang melayani produk informasi dan pemberitaan bernilai positif kepada masyarakat untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang hadir menyajikan informasi-informasi bermanfaat serta terpercaya untuk mengakomodir kepentingan dan kebutuhan para pembacanya.

Related Posts

Prudential Indonesia
Bisnis

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

by Shanty. A
2 hari ago
World of Coffee
Bisnis

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

by Shanty. A
2 hari ago
Hotel The Oddbird,
Bisnis

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

by Shanty. A
3 hari ago
indosat
Bisnis

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI untuk Siapkan Talenta Muda

by Shanty. A
3 hari ago
OREO
Bisnis

Oreo berbagi inspirasi untuk berani bermimpi lebih tinggi dan menyaksikan momen bersejarah peluncuran Oreo Space Dunk

by Shanty. A
3 hari ago
OCBC
Bisnis

OCBC Kolaborasi dengan Disney Luncurkan Kartu Kredit OCBC Star Wars Platinum

by Shanty. A
6 hari ago
Next Post
Single Kedua Kata Krass Kota “Oxy Negeri”

Single Kedua Kata Krass Kota "Oxy Negeri"

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Gel-Kayano 20 x

Asics Gel-Kayano 20 X Cecilie Bahnsen Jadi Kolaborasi Eksklusif Padukan Gaya, Gerak, Dan Kreativitas

9 Mei 2025
Prudential Indonesia

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kinerja Solid Sepanjang 2024, Konsisten Berikan Nilai Tambah bagi Nasabah

9 Mei 2025
World of Coffee

Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

9 Mei 2025
Hotel The Oddbird,

Perpaduan Menyenangkan antara Klasik dan Kontemporer: 25hours Hotel The Oddbird Hadir di Asia

8 Mei 2025
indosat

Indosat dan Wadhwani Foundation Luncurkan Pelatihan Berbasis AI untuk Siapkan Talenta Muda

8 Mei 2025
OREO

Oreo berbagi inspirasi untuk berani bermimpi lebih tinggi dan menyaksikan momen bersejarah peluncuran Oreo Space Dunk

8 Mei 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4525 shares
    Share 1809 Tweet 1131
  • Sukses Dengan Usaha Warkop Modern

    523 shares
    Share 209 Tweet 131
  • Pertama di Asia Tenggara, Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah World of Coffee 2025

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
  • PT. Harman Indonesia sebagai Distributor Resmi Edifier Meluncurkan Earphones dan Headphones unggulan

    1022 shares
    Share 408 Tweet 255
  • Asics Gel-Kayano 20 X Cecilie Bahnsen Jadi Kolaborasi Eksklusif Padukan Gaya, Gerak, Dan Kreativitas

    492 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek