• Latest
  • Trending
  • All
Halal Kulture

Digelar November, Halal Kulture Market Siap Jadi Trendsetter Halal Lifestyle Gen Milenial & Z

12 Juli 2024
Galaxy Watch

Galaxy Watch Terbaru Ikutan Hadir di Galaxy Unpacked, Register Sekarang Untuk Keuntungan Lebih Banyak

1 Juli 2025
ASHTA District 8

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

1 Juli 2025
Heylocal

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

1 Juli 2025
OREO

Perkuat Peran Ibu di Era Digital, OREO Bangun Kolaborasi dengan Fatayat NU

1 Juli 2025
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

30 Juni 2025
ASICS INDONESIA

ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

30 Juni 2025
LPSR

Dari Sukapura Untuk Nusantara: Hidupkan Kembali Semangat Berbudaya Generasi Muda melalui Gerakan Ornamen, Citra, Adat, dan Pusaka Betawi

30 Juni 2025
Aditya Yusma bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri meriahkan CFD dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-79. (Dok. Istimewa)

Aditya Yusma “Mas Ndaru” Bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri Meriahkan CFD dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke-79

29 Juni 2025
red days

Red Days Bukan Penghalang untuk Tetap Aktif dan Nyaman dengan Antiseptik Povidone-Iodine

29 Juni 2025
ASICS INDONESIA

Asics Sportstyle Indonesia Hadir Di Pop-Up Paris Fashion Weeks 2025 Kenalkan Kolaborasi Global Fashion Brand JJJJOUND Dan Shushu/Tong

27 Juni 2025
Indodana PayLater

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2025, Indodana PayLater Siap Berikan Solusi Pembiayaan yang Aman dan Praktis untuk Belanja #MakinMudah

27 Juni 2025
PT Anandita Kirana Rasa saat adakan program pelatihan cooking class untuk memberdayakan Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi. (Dok. Istimewa)

Bake To Me Ajak 50 Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi Mengembangkan Usaha Kuliner dengan Modal Minim

26 Juni 2025
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Rabu, 2 Juli 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Digelar November, Halal Kulture Market Siap Jadi Trendsetter Halal Lifestyle Gen Milenial & Z

Shanty. A by Shanty. A
12 Juli 2024
in Bisnis
A A
0
Halal Kulture
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Lahir di era mapan teknologi digital, memang menjadikan generasi muda saat ini yang dikenal dengan generasi milenial dan Gen Z atau disebut sebagai generasi internet (iGen) memiliki mentalitas dan gaya hidup yang khas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.  Suguhan informasi yang begitu dinamis dikonsumsi dari berbagai platform media sosial menyuguhkan banyak pilihan dan pandangan hidup menjadi lebih terbuka (open minded), kreatif, ekspresif, serba ingin praktis, instan dan multitasking.

Di sisi lain, khususnya Gen Z menjadi kurang fokus, egosentris, dan kerap mengalami tingkat stres, kecemasan (over thingking) dan depresi yang cukup tinggi. Kondisi ini tentu saja menjadi perhatian serius banyak kalangan. Mengingat mereka berusia produktif yang saat ini mendominasi jumlah penduduk Indonesia yaitu sekitar 74,93 juta jiwa (Sensus BPS tahun 2020), dan digadang gadang menjadi generasi Emas Indonesia 2045.

Sebagai bentuk manifestasi kepedulian dan ikhtiar terhadap pengembangan kualitas spiritualitas generasi milenial dan Gen Z, Mumtaz Creative menggelar event bertajuk Halal Kulture Market Indonesia yang rencananya diselenggarakan selama tiga hari (1-3 November) di Hall 1-2 ICE BSD, Tangerang.

“Kecanggihan teknologi digital faktanya telah memberikan ruang-ruang digital yang membangun kontruksi spiritualitas generasi milenial dan Gen Z secara hybrid sehingga kurang substantif. Halal Kulture Market kami hadirkan untuk memberikan ruang eksistensi dan aktualisasi bagi mereka dalam memaknai Deen Al-Islam secara mendalam sesuai tuntunan Rasul.” ungkap CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata pada acara media gathering peluncuran Halal Kulture Market di Jakarta (11/7).

RelatedPosts

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Keterlibatan langsung khususnya Gen Z dalam kegiatan komunitas spiritual keagamaan, menurut Agung Paramata dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk membangun hubungan sosial yang lebih dalam dan bermakna, yang pada gilirannya dapat berkontribusi positif terhadap kesejahteraan mereka.

Halal Kulture Market merupakan platform yang menghubungkan antara kultur gaya hidup halal yang dikemas kreatif. Tidak sekedar pameran, tetapi juga terintegrasi dengan rangkaian program acara yang sarat dengan edukasi nilai-nilai keislaman yang inklusif dan inspiratif sehingga memberikan pengalaman berkesan bagi kalangan muda dalam menerapkan prinsip hidup halal dalam kehidupannya.

“Dengan menginternalisasikan prinsip hidup halal, diharapkan milenial dan Gen Z dapat menjadi agen perubahan yang membawa inspirasi, harapan dan kebaikan dalam masyarakat dan lingkungan sekitarnya,” tandas Agung Paramata.

Halal Kulture Market, lanjut Agung Paramata juga merupakan sebuah ekosistem bisnis yang menstimulasi tumbuhnya komunitas-komunitas anak muda kreatif “hijrah” yang kreatif melahirkan produk-produk halal kekinian. Diakui banyak kalangan, keunggulan milenial dan Gen Z tidak hanya melek dan terampil teknologi, tetapi juga kreatif dan inovatif dalam berkarya, mulai dari karya seni, desain, fashion, hingga teknologi. Mereka juga memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru dan berjiwa mandiri (wirausaha).

Karena itu, Agung berharap, Halal Kulture Market bisa menjadi inkubator bisnis dan branding bagi berkembangnya brand-brand Indie (independen) besutan anak muda yang notabene memiliki karakteristik yang menonjol dari segi formulasi, desain kemasan, cara pemasaran, hingga pengalaman berbelanja. Brand indie juga cenderung lebih mudah membentuk “fanbase” lantaran gaya komunikasi yang lebih akrab selayaknya sosok teman.

“Halal Kuture Market diharapkan menjadi trendsetter gaya hidup halal milenial dam Gen Z yang selalu ditunggu kehadirannya, karena banyak hal baru diluncurkan di event ini,” ujar Agung.

Di area seluas 15,000 m2, dihadirkan sekitar 200 exhibitor dari berbagai brand established dan indie yang meliputi kategori produk yaitu fashion, herbal & farmasi, halal cosmetic, halal travel, education, halal Food & Beverage, finansial syariah, syariah wedding dan multiproduct.

Sesuai dengan tema event Connected, Elevated halal into Your Lifestyle, Mumtaz Creative berkolaborasi dengan berbagai mitra dan komunitas menyuguhkan program-program acara yang lebih fresh dan tersebar di sejumlah district, diantaranya district activism menampilkan – VM n Art Area, Live performance, second hobby district, Mini Sport League, Barber Cut, kegiatan panggung bersama dan kids playground. Bahkan di distrik ini juga disediakan pojok baca untuk orang tua dan anak-anak.

Di area mini stage, pengunjung bisa menyimak obrolan santai yang mengulas topik hangat dan hobi bersama ahlinya. Selain itu juga diramaikan dengan berbagai acara gathering komunitas seperti olahraga & Ngopi bareng komunitas. Bagi pengunjung yang ingin memperdalam ilmu keagamaan, bisa leluasa mengikuti Deep Talk bersama asatidz, bedah buku dan program-program menarik lainnya untuk meningkatkan keimanan dan keilmuwan.

Untuk kenyamanan pengunjung khususnya lansia, anak-anak, dan difabel, penyelenggara juga menyiapkan fasilitas pendukung berupa stroller, ruang laktasi dan kursi roda.  Meski event ini perdana digelar, Agung Paramata optimis, bisa menarik perhatian sekitar 25 ribu pengunjung. Saat ini, Mumtaz Creative masih membuka kesempatan kepada mitra yang ingin berkolaborasi dan mendukung membuminya halal lifestyle di kalangan anak muda.

“Kami menawarkan warna baru yang berbeda dari event-event halal yang sudah ada saat ini. Hadirnya Halal Kulture Market, diharapkan bisa memperkaya khasanah event halal dan menjadi referensi utama bagi anak muda dalam meningkatkan spiritualitas keislaman mereka,” tandas Agung. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: Halal Kulture
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

ASHTA District 8
Bisnis

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

by Shanty. A
23 jam ago
Heylocal
Bisnis

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

by Shanty. A
23 jam ago
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi
Traveling

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

by RENATA
1 hari ago
Indodana PayLater
Bisnis

Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2025, Indodana PayLater Siap Berikan Solusi Pembiayaan yang Aman dan Praktis untuk Belanja #MakinMudah

by Shanty. A
5 hari ago
BCA Digital
Bisnis

Bareng blu by BCA Digital, Liburan Keluarga Bisa Semakin Seru dan Edukatif

by Shanty. A
6 hari ago
OH!SOME
Bisnis

OH!SOME Buka Toko Ke-100 Dan Rayakan Ekspansi Di Indonesia Dengan “To 100 Beyond OH!SOME”

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
Imperial Pictures

Kromoleo: Teror 1 Malam’ Karya Terbaru Anggy Umbara, Angkat Urban Legend Daerah Gunung Merapi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Galaxy Watch

Galaxy Watch Terbaru Ikutan Hadir di Galaxy Unpacked, Register Sekarang Untuk Keuntungan Lebih Banyak

1 Juli 2025
ASHTA District 8

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

1 Juli 2025
Heylocal

Heylocal Luncurkan Huggable Homewear Series Lewat Pop-Up Installation Bernuansa Hangat di Lippo Mall Kemang

1 Juli 2025
OREO

Perkuat Peran Ibu di Era Digital, OREO Bangun Kolaborasi dengan Fatayat NU

1 Juli 2025
Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

Liburan Sekolah Jadi Lebih Seru dengan “SAFARI CERIA” di ARYADUTA Suites Semanggi

30 Juni 2025
ASICS INDONESIA

ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

30 Juni 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4739 shares
    Share 1895 Tweet 1184
  • Red Days Bukan Penghalang untuk Tetap Aktif dan Nyaman dengan Antiseptik Povidone-Iodine

    497 shares
    Share 199 Tweet 124
  • ASICS Dukung Perempuan Indonesia Lebih Aktif dalam Kampanye Move Her Mind Melalui Inovasi Terbaru Performance Hijab

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Asics Sportstyle Indonesia Hadir Di Pop-Up Paris Fashion Weeks 2025 Kenalkan Kolaborasi Global Fashion Brand JJJJOUND Dan Shushu/Tong

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Bake To Me Ajak 50 Perempuan Kepala Keluarga Kota Cimahi Mengembangkan Usaha Kuliner dengan Modal Minim

    493 shares
    Share 197 Tweet 123
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek