• Latest
  • Trending
  • All
AICE

Sukses Kuasai Pasar Gen Z & Go International: Aice Menangkan WOW Brand Award untuk Keenam Kalinya

16 Maret 2025
Suasana acara Grand Final Puteri Tionghoa Indonesia 2025 Singing Competition. (Dok. Istimewa)

Grand Final Puteri Tionghoa Indonesia 2025 Singing Competition Sukses Digelar

9 Juli 2025
prudential

Prudential meluncurkan PRUSmart Plan, Inovasi Asuransi Jiwa Dengan Kepastian Manfaat Yang #Kembali Lebih

9 Juli 2025
Kanker Empedu

Kenali Kanker Empedu: Ancaman Tersembunyi yang Perlu Diwaspadai

8 Juli 2025
BINUS

BINUS @Bandung Kuatkan Posisi sebagai Kampus Creative Technology di Jawa Barat

8 Juli 2025
KAI Properti

KAI Properti Siapkan Face Recognition di Tiga Stasiun Besar

8 Juli 2025
OR Arbastra BRIN ungkap peran perdagangan rempah dalam pembentukan identitas Kota Padang. (Dok. Istimewa)

OR Arbastra BRIN Ungkap Peran Perdagangan Rempah dalam Pembentukan Identitas Kota Padang

7 Juli 2025
Prudential Syariah

Prudential Syariah Mendukung Perempuan Indonesia Berdaya dalam Berkarya, Guna Mendorong Ekonomi Syariah di Tanah Air

7 Juli 2025
Roemah Indonesia

Roemah Indonesia bersama TUKU: Kolaborasi Kopi Lokal Dimulai dari Negeri Kincir Angin

7 Juli 2025
ASICS Indonesia

Asics Indonesia Dukung Robi Syianturi Pecahkan Rekor Asia Tenggara Di Gold Coast Marathon 2025

7 Juli 2025
bertaut rindu

Magnus dan Jovanka Menyapa Lewat Poster & Trailer “Bertaut Rindu”: Sebuah Perjalanan Tentang Impian yang Berhak Dirayakan

5 Juli 2025
Aldi Taher, Julia Vio, dan DJ Ronny dalam grup 3Rasa siap meriahkan HUT Bhayangkara ke-79. (Dok. Istimewa)

Aldi Taher, Julia Vio, dan DJ Ronny dalam Grup 3Rasa Siap Goyang Mamuju di Perayaan HUT Bhayangkara ke-79

4 Juli 2025
akademi sadaya

Digdaya Selaras Luncurkan Akademi SaDaya Inisiatif Baru untuk Aktivis Lingkungan dan Sosial di Indonesia

4 Juli 2025
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
Rabu, 9 Juli 2025
  • Login
  • Register
Binomedia
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling
No Result
View All Result
Binomedia
No Result
View All Result
Home Bisnis

Sukses Kuasai Pasar Gen Z & Go International: Aice Menangkan WOW Brand Award untuk Keenam Kalinya

Shanty. A by Shanty. A
16 Maret 2025
in Bisnis
A A
0
AICE
WhatsappFacebookTelegramTwitter

binomedia.id – Jakarta. Aice, merek es krim terkemuka di Asia Tenggara, kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan untuk kategori Es Krim pada ajang tahun kesepuluh Indonesia WOW Brand Award 2025. Acara yang diselenggarakan Rabu (26/2/2025) lalu tersebut, makin menegaskan posisi Aice sebagai pemimpin industri es krim yang memiliki hubungan loyal bersama konsumennya di Indonesia, khususnya kalangan Generasi Z.

Sylvana Zhong, Senior Brand Manager dari Aice Group, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan Aice dalam mempertahankan loyalitas pelanggan sekaligus menciptakan dampak positif yang berkelanjutan di pasar. Penghargaan yang diraih produsen es krim dengan volume terbesar di Indonesia ini, ditorehkan dalam enam tahun berturut-turut sejak 2019.

Aice Group mengapresiasi pengakuan atas konsistensi yang diberikan publik lewat penghargaan ini. Sylvana mengakui bahwa ini juga menjadi pendorong bagi perusahaannya untuk terus berinovasi, sekaligus memastikan Aice selalu menghasilkan es krim berkualitas tinggi yang dapat memberikan kebahagiaan kepada konsumen.

“Aice merasa sangat terhormat atas penghargaan di WOW Brand Award 2025. Kemenangan Aice di WOW Brand 2025 membuktikan bahwa strategi Experiential Emotional Branding berhasil menciptakan keterikatan mendalam dengan Gen Z. Inovasi rasa yang relevan, kampanye interaktif, dan pengalaman brand yang engaging menjadikan Aice lebih dari sekadar es krim, tapi bagian dari gaya hidup mereka,” ungkap Sylvana.

RelatedPosts

Prudential meluncurkan PRUSmart Plan, Inovasi Asuransi Jiwa Dengan Kepastian Manfaat Yang #Kembali Lebih

KAI Properti Siapkan Face Recognition di Tiga Stasiun Besar

Prudential Syariah Mendukung Perempuan Indonesia Berdaya dalam Berkarya, Guna Mendorong Ekonomi Syariah di Tanah Air

WOW Brand Award sendiri telah menjadi penghargaan tahunan bergengsi yang diberikan kepada berbagai merek terbaik Indonesia. Mereka dinilai berdasarkan kekuatan dan keberhasilan dalam menarik perhatian konsumen serta mempertahankan posisi unggul di pasar. Penghargaan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengapresiasi merek yang telah menunjukkan kinerja luar biasa melalui survei yang dilakukan oleh MarkPlus Insight.

Survei tersebut dilakukan secara daring pada periode Oktober hingga November tahun lalu, dengan melibatkan berbagai responden, mulai dari kelas ekonomi B dan C, berusia 17-56 tahun, hingga menggunakan customer path 5A: Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate.

Sebagai tuan rumah WOW Brand Award, CEO MarkPlus, Iwan Setiawan, menjelaskan pentingnya penciptaan momen “WOW” yang berkesan bagi konsumen. “Menciptakan pengalaman yang unik dan berkesan adalah tantangan utama bagi semua merek. Momen ‘WOW’ yang luar biasa penting agar tetap diingat oleh konsumen. Dan untuk itulah, maka seorang brand manager dapat memanfaatkan storytelling, content marketing, community marketing, dan influencer marketing,” ujarnya. Acara tahunan ini menghadirkan konsep Experiential Emotional Branding, yang menyoroti bagaimana brand dapat menciptakan pengalaman mendalam dan membangun keterikatan emosional dengan pelanggan mereka.

Aice Es Krim Inovatif Menjadi Tanda Pengenal Indonesia di Mata Dunia

Sebagai merek es krim kebanggaan Indonesia, Aice berkomitmen untuk terus menghadirkan produk es krim lezat, sehat, dan berkualitas tinggi dengan bahan terbaik serta teknologi produksi yang modern. Inovasi adalah pilar utama Aice, yang terus menghadirkan berbagai varian rasa menarik sesuai dengan tren pasar.

144c8186 471d 4885 8bfa 93f20bc54c38 , , Binomedia d934b9cd 3c7f 4840 8d3a 20d2f596bdfa , , Binomedia

Beberapa produk inovatif dari Aice termasuk Aice Sweet Corn, Aice Chocolate Crispy, Aice Histeria, Aice Mochi, serta Aice Crispy Ball. Aice juga berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang menyegarkan dan menyenangkan bagi konsumen melalui berbagai kegiatan baik dalam inovasi produk, pemasaran kreatif, maupun inisiatif sosial yang melibatkan konsumen secara langsung serta kolaborasi dengan komunitas yang relevan.

Meskipun belum setara dengan standar konsumsinya yang tinggi di negara maju, namun tingkat konsumsi es krim di Indonesia masih terus meningkat. Es krim sangat disukai oleh semua kalangan dan cukup terkenal di masyarakat sebagai camilan. Hal tersebut menyebabkan tingginya permintaan es krim diiringi dengan adanya banyak varian es krim di pusat perbelanjaan, restoran, sampai pedagang es krim keliling.

Tingkat konsumsi es krim terus mengalami peningkatan setiap tahunnya di Indonesia. Pada tahun 2013-2018, konsumsi es krim mencapai 0,63 L/orang/tahun lalu meningkat menjadi 0,7 L/orang/tahun pada 2019 dan di tahun 2020 meningkat lagi menjadi 0,73 L/orang/tahun.

Melihat potensi pasar yang besar ini, Aice terus memperluas jangkauan pasarnya. Aice hadir di seluruh wilayah Indonesia, dari kota besar hingga pedesaan dan kepulauan. Di saat yang sama, Aice juga sudah memperluas pasar internasional ke negara-negara seperti Filipina, Kamboja, Vietnam, Laos, Timor Leste dan negara Amerika Selatan dan Afrika dan menjadi tanda pengenal Indonesia di mata dunia .

Menurut survei Key Trends ice cream in APAC Euromonitor International February 2025, 38% konsumen di Asia Pasifik dikategorikan sebagai “Experience Seekers” terbuka dengan pengalaman baru misalnya rasa ala lokal dan tekstur yang unik. Persis seperti strategi Aice menghidupkan kembali jajanan pasar lewat kemasan kekinian dan lewat kolaborasi Aice dengan banyak micro-influencer lokal turut meningkatkan konversi penjualannya di kalangan usia 18-24 tahun. Produk yang cukup terdongkrak melalui strategi ini misalnya varian Aice Mochi dan Aice Histeria.

“Kami tak sekadar menjual es krim, tapi kami juga mengarsipkan nostalgia sekaligus mempromosikan kekinian. Contohnya, Aice Mochi Klepon terinspirasi dari jajanan tradisional asli, di pasar hingga pinggir jalan, Indonesia sejak dulu. Kini, 60 persen pembelinya justru generasi muda yang penasaran dengan rasa masa kecil orang tua mereka. Begitu juga dengan tekstur yang unik di es krim stik Aice Histeria, dimana para Gen Z bisa menikmati es krim cake dalam porsi mini membuat Gen Z bukan hanya pembeli, tapi agen budaya yang memperkenalkan es krim bangsa kita ke kancah global” jelas Sylvana.

Selain itu Aice juga mengkolaborasi penggunaan maskot dengan desain yang kekinian, lucu, dan berakar pada budaya lokal kekinian memang sedang menjadi tren yang berkembang pesat di berbagai industri, termasuk dalam sektor makanan dan minuman.

Maskot es krim Mochi seperti Aice Mochi Baby terbukti mampu menarik perhatian konsumen muda, terutama dari Gen Z, yang sangat menghargai keunikan dan kreativitas dalam produk yang mereka pilih.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren ini semakin populer, di mana perusahaan-perusahaan besar di dunia memanfaatkan maskot untuk memperkuat identitas merek mereka dan menciptakan hubungan emosional yang lebih dalam dengan audiens mereka. Maskot yang mengusung tema budaya kekinian, seperti yang dilakukan oleh Aice dengan Aice Mochi Baby, yang menampilkan maskot dengan busana adat Indonesia saat berkeliling di Piala Dunia Qatar misalnya, tidak hanya mencuri perhatian tetapi juga menjadi viral. Penelitian Formosa Journal of Applied Sciences tahun ini menjelaskan pengaruh personifikasi merek melalui maskot. Menurutnya, personifikasi merek memiliki pengaruh positif terhadap keterlibatan iklan dan sikap positif terhadap merek, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi niat beli konsumen.

Saat ini Gen Z memang bukan sekadar menjadi konsumen yang pasif. Generasi ini menjadi kunci transformasi industri es krim Indonesia. Penelitian banyak lembaga menunjukkan mayoritas Gen Z membeli produk berdasarkan rekomendasi konten kreator di TikTok atau Instagram, platform tempat Aice berkomunikasi sepanjang tahun lalu.

Besarnya permintaan es krim nasional dari segi volume maupun pilihan varians kreasi dan rasa, masih akan mendorong Aice Group terus berinovasi untuk memberikan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi konsumen Indonesia. Es krim yang lezat, sehat, dan berkualitas tinggi, masih akan menjadi brand promise yang diberikan oleh Aice. Menurut Sylvana, inovasi adalah syarat mutlak untuk menjadi merek es krim kebanggaan masyarakat Indonesia yang sekaligus mampu mendunia. (sh)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Binomedia.id


Tags: AICE
Shanty. A

Shanty. A

Related Posts

prudential
Bisnis

Prudential meluncurkan PRUSmart Plan, Inovasi Asuransi Jiwa Dengan Kepastian Manfaat Yang #Kembali Lebih

by Shanty. A
10 jam ago
KAI Properti
Bisnis

KAI Properti Siapkan Face Recognition di Tiga Stasiun Besar

by Shanty. A
1 hari ago
Prudential Syariah
Bisnis

Prudential Syariah Mendukung Perempuan Indonesia Berdaya dalam Berkarya, Guna Mendorong Ekonomi Syariah di Tanah Air

by Shanty. A
2 hari ago
Roemah Indonesia
Bisnis

Roemah Indonesia bersama TUKU: Kolaborasi Kopi Lokal Dimulai dari Negeri Kincir Angin

by Shanty. A
2 hari ago
Grand Savero Bogor
Bisnis

Grand Savero Bogor Hadirkan Program Edukatif “Little Hotelier” Untuk Anak-Anak

by Shanty. A
1 minggu ago
ASHTA District 8
Bisnis

ASHTA District 8 Persembahkan CHAPTERS 2.0

by Shanty. A
1 minggu ago
Next Post
DANA

Bayar Makin Cepat! DANA Kini Bisa untuk QRIS TAP

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi

Suasana acara Grand Final Puteri Tionghoa Indonesia 2025 Singing Competition. (Dok. Istimewa)

Grand Final Puteri Tionghoa Indonesia 2025 Singing Competition Sukses Digelar

9 Juli 2025
prudential

Prudential meluncurkan PRUSmart Plan, Inovasi Asuransi Jiwa Dengan Kepastian Manfaat Yang #Kembali Lebih

9 Juli 2025
Kanker Empedu

Kenali Kanker Empedu: Ancaman Tersembunyi yang Perlu Diwaspadai

8 Juli 2025
BINUS

BINUS @Bandung Kuatkan Posisi sebagai Kampus Creative Technology di Jawa Barat

8 Juli 2025
KAI Properti

KAI Properti Siapkan Face Recognition di Tiga Stasiun Besar

8 Juli 2025
OR Arbastra BRIN ungkap peran perdagangan rempah dalam pembentukan identitas Kota Padang. (Dok. Istimewa)

OR Arbastra BRIN Ungkap Peran Perdagangan Rempah dalam Pembentukan Identitas Kota Padang

7 Juli 2025

Berita Terpopuler

  • Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    Susunan Media Filter Aquarium, Jamin Jernih

    4769 shares
    Share 1907 Tweet 1192
  • KAI Properti Siapkan Face Recognition di Tiga Stasiun Besar

    496 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Perkuat Peran Ibu di Era Digital, OREO Bangun Kolaborasi dengan Fatayat NU

    496 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Duel Masak Mendadak Hebohkan Rumah Indofood di Jakarta Fair 2025!

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
  • Digdaya Selaras Luncurkan Akademi SaDaya Inisiatif Baru untuk Aktivis Lingkungan dan Sosial di Indonesia

    494 shares
    Share 198 Tweet 124
Shortcode field is empty!
Binomedia

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek

Navigate Site

  • HOME
  • About us
  • Copyright
  • Privacy Policy
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Contact Us

Follow Us

Welcome Back!

Sign In with Google
OR

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Sign Up with Google
OR

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist

No Result
View All Result
  • Home
  • Bisnis
  • Infrastruktur
  • Pendidikan
  • Properti
  • Otomotif
  • Teknologi
  • More
    • Fashion
    • Movie
    • Music
    • Kesehatan
    • Kuliner
    • Sport
    • Traveling

Copyright © 2023 Binomedia. Supported Matek